Kerjakan Tugas Evakuasi dengan Baik, Personel Polda NTB Dapat Penghargaan

MATARAM,LINTASNTB. Kepolisian Republik Indonesia Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) memberikan penghargaan kepada pejabat utama dan personel-personel Polda NTB yang telah berhasil melaksnakan proses evakuasi korban gempa yang terjadi di Lombok dan Sumbawa, senin (21/10).

Pemberian penghargaan itu dilaksanakan karena para penwrima penghargaan dinilai telah melaksanakan tugas dengan sangat baik.

"Evakuasi korban difokuskan kepada korban wisatawan asing dan domestik. Pada detinasi wisata yakni 3 Gili (Gili Terawangan, Gili Air, dan Gili Meno), dan Gunung Rinjani. Ribuan wisatawan yang terjebak di  3 gili berhasil di evakuasi yang dilakukan oleh Dit Polair, Dit Pam Obvit, dan Sat Brimobda Polda NTB. Selain itu Wisatawan yang terjebak di Gunung Rinjani di karenakan longsoran yang terjadi akibat gempa sehingga Personel Brimob melaksnaakan Evakuasi melalui jalur udara dan jalur darat. Alhamdulilah semua wisatwan berhasil di evakuasi," kata Kabid Humas Polda NTB, AKBP Komang Suartana,SH.,SIK. dalam keterangan tertulisnya.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda NTB Nomor:KEP/517/10/2018 Kapolda NTB telah memberikan penghargaan kepada 9 Pejabat Utama Polda NTB dan 389 personel Polda NTB.

Penghargaan ini diberikan untuk memotivasi personel lain agar dapat memaksimalkan tugasnya.

"Diharpakan dengan diberikannya reward kepada personel dapat memberikan motivasi kepada anggota yang lainnya untuk melaksanakan tugas yang serupa anggota yang mendapat reward," tambah Komang Suartana dalam keterangannya.(cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.