Peringati Hari Kemerdekaan RI, 48 Pasukan Paskibraka Akan Kibarkan Bendera Pusaka Di KSB


Lintas NTB, Sumbawa Barat - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sumbawa Barat telah menyeleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang tugas utamanya untuk mengibarkan dan menurunkan Bendera Pusaka dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.


"Dari semua sekolah yang kami seleksi, 43 siswa yang kami ambil, berasal dari hampir semua SMA yang ada di KSB," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) KSB melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Salim, S. Pd kepada awak media, Kamis, (14/7/2022).


Dia juga menjelaskan, permintaan dari Provinsi untuk kuota KSB 5 putra dan 5 putri yang mengikuti seleksi paskibraka. Namun yang lolos mengibarkan bendera pusaka di Provinsi NTB hanya dua orang. "Dari 10 peserta yang mengikuti seleksi, 2 siswa lolos menjadi paskibraka Provinsi yaitu siswa SMA 1 Taliwang dan SMA 1 Brang Rea, sementara tingkat nasional kosong untuk tahun ini," ungkap Salim. 


Sementara tujuh siswa yang tidak lolos ke Provinsi bergabung sebagai paskibraka di Kabupaten Sumbawa Barat. Secara rinci, lanjut Salim menceritakan bahwa, 43 siswa-siswi menjadi pasukan paskibraka ditambah TNI 3 orang dan Polri 2 orang. Sehingga totalnya menjadi 48 orang yang akan mengibarkan bendera pusaka di saat tujuh belas Agustus nanti.


Ia berharap kepada adek-adek paskibraka yang terpilih, supaya segera menyiapkan diri, jangan sampai terjadi insiden yang tidak diinginkan. "Mudah-mudahan mereka akan selalu menyiapkan diri sampai pelaksanaan kegiatan sukses. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.