Diikuti Ribuan Peserta, Pawai 1 Muharram Risulthan NTB Berlangsung Meriah



Lintas NTB, Mataram - Remaja Islam Hubbul Wathan Islamic Center NTB (RISULTHAN) mengadakan Pawai Karnaval Hijraturrasul dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1444 Hijriyah pada Sabtu (30/07) .

Pawai ini mencakup peserta dari jenjang TK/RA sampai dengan tingkat SMA/MA dan majelis-majelis Islam sepulau Lombok.

"Setelah 2 tahun lamanya tidak terselenggara dikarenakan Covid yang melanda tanah air, Alhamdulillah pada tahun ini Pawai Karnaval  Hijraturrasul  dapat diselenggarakan kembali," pungkas Abid, salah satu anggota organisasi. 

Dengan segala persiapan yang ada, Pawai Karnaval Hijraturrasul dapat terselenggarakan.  

Acara tersebut mendapat antusias yang sangat luar biasa dari masyarakat lombok tentunya. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Dengan jumlah peserta sebanyak 1920 orang dari 64 instansi. Pawai Karnaval Hijraturrasul tersebut berlangsung ramai dan sangat meriah.



Para peserta pawai dibuka dan dilepas langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Islamic Center yaitu, Drs. H. L. Gita Ariadi, M. Si, Ketua DPW BKPRMI (Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) NTB, H. Mohan Roliskana S.Sos., MH. dan H. Abdul Azis Fahmi sebagai salah satu pembina yang juga ikut turun tangan membantu persiapan start.

Para peserta pawai dilepas mulai dari Masjid Islamic Center NTB, menuju Taman Sangkareang sebagai finishnya.

"Pawai ini sangat seru, tidak terasa capek karena keseruanya," Ujar salah satu peserta pada pawai Karnaval Hijraturrasul

Tujuan dilaksanakannya Karnaval Hijraturrasul, selain dalam rangka menyambut tahun baru Islam, juga untuk menyambung serta memper-erat silaturrahmi sesama umat muslim.

Dalam kegiatan tersebut, ditetapkan juga beberapa juara karnaval, daftar pemenang tersebut adalah sebagai berikut :

1. Gol. TK/RA : Nurul Iman Sekarbela.

2. Gol. SD/MI/TPQ : MIN 2 Kota Mataram.

3. Gol. SMP/MTs/SMA/SMK/MA/Remas, Ormas, Majlis Ta'lim dll : Ponpes As Salam Sandubaya.

Dalam setiap kegiatan, tentu selalu ada evaluasi dan motivasi bersama, sebagai pelajaran pada kegiatan berikutnya.

Dalam rapat evaluasi yang dilakukan setelah acara selesai, pembina dari remaja masjid berpesan,

"Insyaallah apa yang kita kerjakan dan ikhtiarkan bersama teman-teman remaja akan mendapat ganjaran pahala serta terhitung sebagai amal baik di sisi Allah Swt," Ungkap Ustadz Sulman, selaku Pembina Risulthan NTB.

Semoga kita tetap istiqomah dan tetap semangat dalam menyelenggarakan kegiatan di hari-hari besar islam," lanjut saudara Muhaimin Aziz selaku Ketua Panitia pada acara Pawai Karnaval Hijraturrasul 1 Muharram 1444H tersebut.





0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.