Lakukan Inovasi, RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat Terapkan Pendaftaran Secara Online


Lintas NTB,
Sumbawa Barat - Mengawali Tahun 2023, Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa' Sumbawa Barat terus melakukan inovasi untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Sumbawa Barat.

RSUD Asy-Syifa Kabupaten Sumbawa Barat terus melakukan pembenahan diri, baik dalam pelayanan pasien, rawat jalan maupun rawat inap, termasuk dalam peningkatan sumber daya manusia yang ditingkatkan. Untuk memudahkan pelayanan bagi para pasien, management RSUD Asy-Syifa berinovasi menerapkan sistem pendaftaran online bagi pasien yang akan berobat jalan. 

Tujuan dari sistem pendaftaran online agar para pasien tidak lagi mengantri hingga menunggu berjam-jam lamanya di ruang tunggu loket pendaftaran, sehingga hal tersebut sangat efektif dan efisien waktu. "Kelebihan dari pendaftaran online ini adalah pada saat pasien datang ke RSUD Asy-Syifa, kita sudah bisa menyiapkan rekam medis pasien dan nanti pasien tinggal menunggu dipanggil saja di Klinik yang dituju," kata Dirut RSUD Asy-Syifa dr Carlof Sitompul kepada media ini, Kamis, (12/1/2023).

Menurutnya, hal itu semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien. Pendaftaran online mulai berlaku tanggal 12 Januari 2023 di RSUD Asy-Syifa' Sumbawa Barat untuk pasien rawat jalan.

Ia menjelaskan, program tersebut dapat diakses melalui link https://apprsud.rs-asy-syifasumbawabarat.com. "Konsep ini bagian dari inovasi Management RSUD Asy-Syifa dalam memberikan pelayanan terbaik, kami bersikap proaktif yang sesuai iklim digital. Pasien bisa mendaftar secara online, untuk mengurangi antrian panjang, tinggal klik di link https://apprsud.rs-asy-syifasumbawabarat.com dan ikuti langkah-langkah didalam link tersebut," jelas Carlof sapaan akrabnya.

Dengan cara seperti ini, lanjut dr Carlof,  masyarakat tidak perlu lagi datang ke RSUD sejak pagi dan harus antri panjang. "Kami sangat bersemangat dalam melaksanakan program ini , guna memberikan pelayanan terbaik bagi warga Sumbawa Barat maupun bagi warga diluar Kabupaten Sumbawa Barat," ungkap Carlof.

Cara pendaftaran online dengan ketentuan sebagai berikut, pendaftaran dilakukan satu hari sebelum pelayanan melalui link berikut ini : https://apprsud.rs-asy-syifasumbawabarat.com. Isi data pasien dengan lengkap dan benar. Setiap pasien hanya boleh melakukan satu kali registrasi.

"Kami menyadari bahwa di era digital yang sudah sangat maju ini dibutuhkan transformasi layanan kesehatan agar tidak tertinggal. Mungkin apa yang kami lakukan masih jauh dari harapan masyarakat. Oleh karena itu, kami mohon dukungan dan saran dari pengguna layanan RSUD untuk senantiasa kami tingkatkan layanan ini kedepannya. Semoga langkah ini semakin memudahkan sahabat Asy-Syifa' dalam memperoleh pelayanan dan membuat RSUD Asy-Syifa' semakin hadir untuk masyarakat," pungkasnya Carlof. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.