Komisi II DPRD KSB Dorong Pemda Maksimalkan Sektor Strategis


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Ketua Komisi II DPRD Sumbawa Barat, Aheruddin Sidik, SE.,ME mendorong pemda bersama semua pihak terkait agar dapat bersinergi memaksimalkan sektor strategis seperti pertanian, perikanan, dan pariwisata di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Menurutnya, untuk memaksimalkan sektor strategis, maka sinergitas sangat penting dijalankan dalam upaya percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Sinergitas sangat penting dilakukan baik dengan petani, nelayan, pelaku wisata dan lain sebagainya. Agar bersama-sama mengelola dan memanfaatkan potensi yang ada di daerah ini, terutama yang mampu mendongkrak perekonomian daerah," katanya, Rabu, (27/3/2024).

Dia menjelaskan, salah satunya sektor pertanian, perikanan dan pariwisata menjadi sangat strategis untuk dikembangkan, Selain sektor tambang yang selama ini cukup berkontribusi besar dalam pembentukan PDRB KSB. 

"Pemda harus maksimal dalam memfasilitasi dan membantu dalam menyediakan sarana dan prasarana penunjangnya serta kerjasama dengan korporasi atau investor agar mau menampung atau membeli hasil usaha pertanian dan perikanan dari masyarakat, termasuk di dalam pengembangan destinasi wisata perlu memaksimalkan peran berbagai pihak terkait," imbuhnya.

Aher juga menekankan bahwa, pengembangan sektor-sektor strategis di Sumbawa Barat ini tentu akan memberikan dampak positif pada peningkatan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat KSB. Selain itu juga bisa membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan pendapatan daerah. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.