Perkuat Tugas Damkar, 10 PPPK Baru Akan Mendapatkan Pelatihan Dasar


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kabupaten Sumbawa Barat akan melaksanakan kegiatan pelatihan dasar pemadam kebakaran selama 3 hari dari mentor KSB dan NTB.

"Kami akan mengagendakan pelatihan dasar kepada pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang baru lulus dan ditempatkan di Dinas ini," kata Drs. Abdul Razak kepada media ini, Selasa, (26/3/2024).

Ia menyebutkan, rencana pelatihan dasar tersebut untuk petugas pemadam kebakaran PPPK yang baru lulus dan mengambil tugas di dinas ini. Mereka akan mendapatkan pengetahuan mengenai tugas dan fungsi damkar dengan di mentori oleh pemadam dari Provinsi NTB.

Dia mengatakan, setelah mendapatkan pelatihan dasar, mereka akan kita tempatkan di posko-posko. PPPK yang baru lulus dan mengikuti pelatihan dasar ada 10 orang yang rencananya disalurkan ke 2 posko yaitu posko Brang Rea dan Poto Tano, satu di mako di KTC.

Ia berharap kepada 10 orang yang mendapatkan pelatihan dasar ini, agar mereka menjadi pemadam kebakaran yang profesional, handal dan progresif. "Motto kami pantang pulang, sebelum padam. Itu diharapkan menjadi penyemangat untuk para petugas pemadam kebakaran yang ada di KSB," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.