Buka Puasa Bersama Takmir Masjid, Wabup Berpesan Untuk Saling Menghormati dalam Perbedaan


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin ST, M.MInov melaksanakan acara silaturahmi dan buka puasa bersama Takmir masjid Se Kabupaten Sumbawa Barat yang bertempat di kediamannya Bale Santong Taliwang pada hari Ahad, (07/04/2024). Hadir dalam kesempatan tersebut, Imam Masjid Agung Darussalam, H.Rusdin A Karim, dan Takmir Masjid se Kabupaten Sumbawa Barat. 

Acara diawali dengan penyampaian arahan dan sambutan oleh Wakil Bupati, dilanjutkan dengan buka bersama dan shalat magrib berjamaah. Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST.,M.M.Inov menyampaikan ucapan terimakasih kepada para takmir Masjid yang berkesempatan hadir memenuhi undangan dalam kegiatan tersebut dirinya menyampaikan permohonan maaf, jika selama memimpipn Sumbawa Barat bersama Bupati ada kekurangan dan kesalahan. 

“Saya menyampaikan permohonan maaf jika selama kurang lebih 10 tahun, saya bersama H.W.Musyafirin memimpin KSB ini ada kesalahan dan khilaf. Sebagai manusia biasa tentu tidak luput dari kesalahan dan khilaf," ungkap Wabup.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga menekankan pentingnya persatuan di dalam masyarakat KSB. Setelah berbeda dalam pilihan pada Pemilu 2024 yang lalu, Wabup meminta kepada masyarakat agar jangan sampai terpecah belah dan terkotak – kotak. beda pilihan dalam Pemilu itu hal yang biasa, tetapi jangan sampai kita terpecah belah. “Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar kembali bersatu setelah Pemilu kemarin. Bapak Ibu yang kemarin berbeda dukungan silahkan, Bapak Ibu yang kemarin tidak memilih partai saya juga silahkan, tidak ada masalah. Yang terpenting tidak boleh di antara kita masyarakat KSB saling membenci. Kita tidak tahu Allah SWT menakdirkan hidup kita akan jadi apa nantinya, dan kita juga tidak tahu seberapa lama umur kita di dunia ini. Yang terpenting kita tetap berusaha dan tetap menjaga hubungan baik antar sesama," jelas Wabup.

Dalam kesempatan tersebut Wabup juga memohon ijin kepada para jamaah dan masyarakat KSB bahwa dirinya berniat untuk maju dalam kontestasi Pilkada yang akan di gelar pada November 2024 mendatang. “InsyaAllah saya berniat maju pada Pilkada 2024 mendatang. Saya sedang menunggu hasil survey. Jika hasil surveynya tinggi yang menunjukkan bahwa masyarakat KSB mengharapkan saya memimpin KSB 5 tahun kedepan maka saya akan maju. Kita pasang niat untuk perbaikan KSB kedepannya agar bisa lebih baik daripada hari ini. Tetapi jika hasil surveynya rendah maka tentunya saya harus legowo. Mungkin Allah menakdirkan saya untuk memilih jalan pengabdian lain," tutur Wabup.

Acara diakhiri dengan pembagian sembako kepada seluruh Takmir dan jamaah yang hadir dalam kesempatan tersebut. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.