Datangi KemenPUPR, Wabup Pastikan Pembangunan Jalan Polamata Terakomodir APBN 2024


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Wakil Bupati (Wabup) Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST., MM. Inov, mendatangi gedung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, (3/4/2024).

Kedatangan Wabup ke gedung PUPR tersebut, guna bertemu langsung dengan Wilan Oktavian, Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Jalan dan Jembatan, guna memastikan perbaikan ruas jalan Polamata Jereweh-Benete bisa diakomodir melalui APBN 2024.

“Alhamdulillah, kami menyepakati langkah konkret untuk mengatasi masalah tersebut. Insyaallah, setelah lebaran akan dilakukan revisi anggaran APBN 2024 untuk mengalokasikan dana khusus perbaikan jalan di Polamata,” kata Wabup, melalui pesan WhatsApsp kepada media ini.

Perbaikan jalan menuju kawasan industry Maluk tersebut, kata Wabup, akan menjadi prioritas APBN. Untuk itu, perbaikan ruas jalan yang rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas itu bisa diakomodir tahun ini juga.

“Insyaallah jika tidak ada kendala dengan rencana yang telah disusun, perbaikan jalan Polamata bisa segera dikerjakan pada tahun ini dengan perkiraan biaya sekitar 32 miliar rupiah,” tambahnya.

Dengan adanya perbaikan jalan tahun ini, kata Wabup, diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi keselamatan pengguna jalan, termasuk memberikan multiplayer efek bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Hal ini juga menjadi bukti nyata bahwa, pemerintah selalu berupaya memastikan infrastruktur yang aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Lingkar Tambang (LP2S-LT), Dedi Supriadi, mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat dalam mengawal perbaikan jalan yang berada di jalur nasional tersebut. 

"Ini harus kita apresiasi dengan harapan pekerjaannya bisa diselesaikan tahun ini. Karena bagaimanapun juga Sumbawa Barat merupakan Daerah Industri, yang tentu sangat membutuhkan jalan transportasi yang aman dan nyaman," tandasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.