Jaring Potensi Atlit, KONI KSB Lakukan Dua Kegiatan Ini


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa Barat sedang melaksanakan pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) di awal tahun ini dan akhir tahun akan di adakan kejuaraan daerah (Kejurda) untuk mencetak atlit-atlit berprestasi di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

"Pelatda dan Kejurda merupakan salah salah satu langkah bagi KONI untuk mencetak atlit-atlit berprestasi. Pelaksanaan itu akan kami kordinasi dengan pemerintah daerah. Laporan dari beberapa cabor ada yang sudah melakukan pelatda dan ada masih jalan," jelas Ketua KONI KSB Andi Laweng, SH., MH kepada awak media, Kamis, (18/4/2024).

Menurutnya, kedua kegiatan itu untuk menggali potensi atlit, supaya bisa di maksimal untuk event-even olahraga. Pelatda dan Kejurda akan melibatkan seluruh cabor potensi medali. Potensi medali lebih besar akan di prioritaskan kedepan untuk memperbesar perolehan medali kedepannya.

"Sekarang kami memiliki 34 cabang olahraga (cabor) di KSB. Pelatda akan di pusatkan di cabor dan sekretariat masing-masing cabor," ungkapnya.

Selain membuat kegiatan tersebut, KONI Sumbawa Barat bergerak lebih awal dengan bekerjasama ke berbagai pihak untuk memaksimalkan potensi atlit. "Untuk menjaring atlit, kami bekerjasama dengan organisasi (Higornas) melakukan pembinaan dan melakukan langkah langsung untuk pembinaan kepada atlit-atlit," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.