Kembali Ke Rumah Nahdiyin, Fud Syaifuddin Mendaftar Ke PKB Sebagai Bupati KSB


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumbawa Barat menerima berkas pendaftaran bakal calon Bupati KSB Fud Syaifuddin, ST., MM. Inov di sekretariatnya.

Ketua DPC partai PKB Sudarli, S. Pd mengucapkan terima kasih kepada Fud Syaifuddin, ST yang sudah datang mendaftar ke partai PKB. "Siapapun bisa mendaftar ke PKB, sebagai warga negara yang baik kita persilahkan untuk mendaftar, calon Bupati yang akan diusung PKB harus mempunyai visi dan misi yang sama dengan PKB," katanya.

Untuk penentuan rekomendasi, hal ini sedang berproses, saya dan Fud Syaifuddin sudah lama saling mengenal sewaktu di DPRD, ada hubungan batin yang erat antara kami dan sewaktu menjadi wakil bupati, PKB mengusung pasangan F3 menjadi Bupati dan Wakil Bupati. "Sebelum keluar rekomendasi, salah satu syarat kami konsultasi dengan semua calon baru dinilai oleh DPP, DPW, calon Bupati dan Wakil Bupati harus membangun komitmen khusus dengan kami. Komitmen kolaborasi agar KSB bisa lebih baik, itu yang terpenting," jelasnya.

Ia juga mengatakan, PKB juga akan melakukan survey internal, untuk menentukan calon, barulah kami mengeluarkan nama pasangan untuk diusung oleh partai dan disetujui DPP.

Ditempat yang sama, Fud Syaifuddin ST, MM. Inov mengatakan bahwa, kunjungan ke partai PKB, ingin demokrasi berjalan di KSB dan kita ingin memperlihatkan ke masyarakat bahwa KSB tidak krisis kader, partai-partai juga membuka ruang untuk memberikan partisipasi agar para calon berkompetisi secara sehat. "Bagi saya datang ke PKB merupakan hal yang sangat-sangat spesial, dua kali menjadi wakil bupati di usung PKB, secara kultural PKB ini NU dan saya ini orang NU, kita kembali ke rumah Nahdiyin," ungkapnya.

Menurutnya, partai yang lain saya akan masuk mendaftar kecuali PDIP, karena sudah memiliki pasangan. Ketua DPC PKB juga bisa mendaftar ke Nasdem untuk menjadi wakil bupati. "Tidak mesti orang yang menyatakan dirinya kuat akan menang, karena pendaftaran ini masih lama sampai Agustus mendatang, siapa tahu kita akan meninggal dunia dalam waktu dekat, kekuatan ini hanya milik Allah kita hanya bisa berikhtiar," ujarnya.

Kita juga akan membuka ruang, bila ketua DPC PKB bagus hasil surveinya. kita akan kembalikan ke LO kita masing-masing, nanti akan ketemu di suatu titik. "Semua ini by proses, kami akan memberikan ruang untuk calon-calon lain," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.