PKB KSB Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Sumbawa Barat


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumbawa Barat mengumumkan pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Wakil Bupati (Bacawabup) untuk Pilkada tahun 2024. 

"Pembukaan pendaftaran akan berlangsung mulai tanggal 20 April 2024. Hal itu disampaikan oleh Ketua Desk Pilkada DPC Partai PKB KSB Andi Laweng, SH., MH kepada media ini Minggu, (28/4/2024).

Ia juga menjelaskan, pembukaan pendaftaran merupakan bagian dari mekanisme partai politik yang diatur dalam AD ART. Partai PKB memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik KSB untuk mengabdi kepada masyarakat. "Bagi yang berminat untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati bisa segera mendaftar, PKB memanggil putera puteri terbaik bangsa untuk jadi calon kepala daerah PKB," ucapnya.

Dia menegaskan bahwa, pembukaan pendaftaran ini adalah bentuk dari keterbukaan Partai PKB untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang dianggap memiliki kemampuan dan komitmen kuat dalam membangun daerah. “Pilkada ini adalah amanah konstitusi, maka sudah pasti setiap warga negara memiliki kesempatan yang sama untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi,” tuturnya.

"Sampai saat ini baru 4 calon yang mendaftar, 3 calon Bupati dan 1 wakil Bupati. Calon Bupati Fud Syaifuddin, ST., M.M. Inov, H. Amar Nurmansyah dan Hj. Hanifa dan ketua DPC partai PKB Sudarli, S. Pd sebagai wakil Bupati. Ada 3 calon yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran. Ayo segera datangi kantor DPW dan DPC PKB atau daftar melalui website: sicakada.pkb.id," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.