Berdayakan Kawula Muda, Beauty Salon Bricela Buka Cabang Ketiga

Berdayakan Kawula Muda, Beauty Salon Bricela Buka Cabang Ketiga
LOBAR,LINTASNTB. Beauty Salon Bricela membuka cabang usaha baru di Senggigi Plaza Lombok Barat. Pembukaan ini menjadi cabang ketiga Beauty Salon Bricela selain di Ampenan dan di Pagutan kota Mataram.

Manager Beauty Salon Bricela Al fauziahtuzzuhrah mengatakan, grand opening cabang ketiga ini dirangkaikan dengan moment perayaan tahun baru 2018 dan ulang tahun ke 32 owner Beauty Salon Bricela Lili Andriani Ade Letari.

“Pembukaan ini untuk cabang ketiga Bricela, moment tahun baru 2018 dan juga ulang tahun ke 32 Mbak Lili Andriani selaku owner dari Bricela,” ujar manager yang akrab di sapa Cece.


Cece menuturkan, owner Beauty Salon Bricela sudah menggeluti bisnis selama kurang lebih delapan (8) tahun. Dalam sehari, Beauty Salon Bricela mampu menampung lebih dari 20 konsumen.

Fasilitas yang ditawarkan Beauty Salon Bricela beragam, mulai dari perawatan wajah, rambut hingga badan. Selain itu, Beauty Salon Bricela juga menyediakan jasa make up artis yang siap dipanggil kapan pun untuk membantu konsumen.

Dalam kurun delapan tahun, fase pasang surut usaha juga di alami  owner Beauty Salon Bricela. Namun karena keuletan dan semangat, akhirnya Beauty Salon Bricela semakin berkembang.

Sebelum di Senggigi Plaza, Beauty Salon Bricela yang pertama berada di Jl. Adi Sucipto nomor 25 Tinggar – Ampenan, kota Mataram. Sementara Beauty Salon Bricela yang kedua berada di Jl. Batu Bolong nomor 17B Pagutan, kota Mataram. 

“8 tahun di bisnis ini, awalnya sepi bahkan nutup, setelah lama akhirnya berkembang, pertama di Ampenan selanjutnya Pagutan dan ketiga ini di Senggigi Plaza,” ungkap Cece.

Cece membeberkan alasan Beauty Salon Bricela membuka bisnis kecantikan di kawasan wisata Senggigi. Selain relasi owner dominan, praktisi kecantikan di kawasan ini juga dianggap relative sedikit.

“Kebetulan mbak Lili (sapaan akrab Owner Bricela Salon) banyak teman di sini, dan di sini belum banyak salon,” ujarnya.

Meski demikian, pengembangan bisnis salon kecantikan yang di geluti owner Beauty Salon Bricela bukan semata untuk mengejar materi. Namun lebih cenderung untuk membuka lapangan pekerjaan bagi para kawula muda agar bisa produktif.

Kawula muda di beri ketrampilan seputar salon kecantikan. Ketika sudah siap, mereka di berikan peluang untuk bekerja di Beauty Salon Bricela. Kini, belasan tenaga terampil siap memberikan perawatan dan memanjakan para konsumen. 

“Menciptakan lapangan pekerjaan bagi yang berjiwa muda, masyarakat tidak perlu khawatir dengan perawatan tubuh mereka, karena kami jamin konsumen tidak akan kecewa dengan semua treatment yang kami berikan. “ Pungkas Cece. (Dee)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.