Gedung BLKI Lenek Lombok Timur Hangus Dilalap Api

BLKI Lenek terbakar.
LOMBOK TIMUR,LINTASNTB. BLK Internasional Lenek Balai Latihan Kerja Internasional (BLKI) Lenak, Kecamatan Lenek Kabupaten Lombok Timur terbakar, Sabtu siang (29|9),sekitar pukul 14.57 wita.Dengan menghanguskan tiga villa BLKI tersebut.
Sementara penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti,namun dugaan sementara akibat adanya ilalang yang terbakar pendek sehingga api menjalar ditiup angin kencang dengan cepatnya menghanguskan tiga villa tersebut‎

Namun sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut,akan tapi kerugian material saja yang jumlahnya belum diketahui.‎

Menurut salah seorang warga Lenek, Aris Munandar yang juga Ketua Formas BLK Lenek membenarkan kalau BLK Internasional Lenek terbakar. Dengan menghanguskan tiga villa BLK tersebut yang dibangun sekitar tahun 2017.‎

"Saya menyaksikan sendiri pristiwa kebakaran di BLK Internasional tersebut," kata Haris Munandar.

Ia menuturkan dari dugaan sementara kalau kebakaran itu disebabkan karena adanya ilalang yang terbakar dibelakang,untuk kemudian ditiup angin kencang sehingga kemudian api merambat ke villa paling selatan.

Setelah itu baru ke villa yang di tengah menjalar dengan begitu besarnya,sehingga menghanguskan tiga villa tersebut.Sedangkan warga dan petugas yang melihat kebakaran itu langsung membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya sebelum mobil pemadam kebakaran datang.

Kemudian tidak berapa lama satu unit pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api agar tidak menjalar ke tempat yang lain.

" Untuk pada saat kejadian tidak ada aktivitas atau kegiatan di dalam BLKI," tutur Aris Munandar.

Sementara Kepala BLKI Lenek,Sabarudin saat dikonfirmasi mengatakan dirinya belum mengetahui mengenai persisnya kebakaran yang menimpa BLKI tersebut,karena dirinya masih sedang di jalan menuju kesana.

" Saya masih dijalan belum sampai ke BLKI," katanya singkat saat di konfirmasi melalui saluran selulernya.

Kapolsek Aikmel,Iptu Totok saat dikonfirmasi sampai berita ini diturunkan belum ada tanggapan meskipun telah beberapa dihubungi melalui via ponselnya‎.
(Rizal)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.