Doktor Zul Minta Putra-putri NTB Dikirim Ke Turkey

MATARAM - Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah menerima kunjungan Duta Besar Indonesia untuk Turkey, Dr. Lalu Muhammad Iqbal yang juga asli putra NTB, selasa (28/5/2019). Kedatangannya tersebut untuk membahas program pengiriman mahasiswa ke Turkey yang menjadi salah satu program Pemerinta Provinsi NTB.

"Saya minta kepada bapak iqbal yang kebetulan teman kecil saya membukakan jalan ke Turkey untuk putra-putri terbaik NTB," terang Gubernur Doktor Zul.

Doktor Zul memilih Turkey sebagai salah satu tujuan untuk menggenjot pendidikan purta-putri NTB karena negara tersebut sudah maauk dalam kategori negara maju. Selain itu, banyak sekali kemiripan antara Turkey dengan Indonesia utamanya dalam bidang keagamaan.

"Turkey ini negara maju yang otaknya sangat unik, asianya dapat, eropanya dapat, dunianya dapat akhiratnya juga dapat , jadi Indonesia beruntung punya Dubes untuk Turkey adalah orang NTB, dan ini adalah pesan untuk putra-putri NTB bahwa putra-putri NTB bisa dan bahkan lebih dari daerah yang lain," ungkap Doktor Zul.

Doktor Zul mengatakan bahwa Turkey adalah negara yang letaknya sangat setrategis, di negara tersebut banyak ilmu pengetahuan terkait budaya islam, teknologi, dan sains, oleh sebab itulah ia inginmengirim putr-putri NTB dengan target 100 mahasiswa ke Turkey.

Duta Besar Indonesia untuk Turkey, Dr. Lalu Muhammad Iqbal berkata bahwa ia akan mengusahakan beasiswa pendidikan untuk putra-putri terbaik NTB karena peluang mendapatkan ilmu di Turkey sangat besar.

"Turkey sangan maju dalam bidang civil society kita bisa belajar banyak di negara itu," kata Lalu Iqbal.

Lalu Iqbal juga mengungkapkan bahwa akan membuka peluang-peluang bagi NTB baik di bidang ekonomi, sosial budaya maupun peluang-peluang lainnya, dalam waktu dekat hal itu akan segwea direalisasikan. (Cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.