Patroli Trabas Kamtibmas, Satlantas Sasar Pelosok Desa

Patroli Trabas Kamtibmas, Satlantas Sasar Pelosok Desa
SUMBAWA BARAT - Kapolres Sumbawa Barat, AKBP. Mustofa, S. Ik., MH melalui Kasat Lantas Polres IPTU Putu Gede Caka PR, S.Ik berserta anggotanya menggelar patroli Trabas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dengan mengunjungi pelosok- pelosok Desa yang berada di Kecamatan Seteluk, pada Sabtu (4/5) pagi.

Patroli diawali dengan pemberian arahan mengenai rute yang akan dilalui, Kasat Lantas menghimbau agar peserta memprioritaskan keselamatan serta tidak ugal-ugalan dalam mengendarai sepeda motornya.

"Utamakan keselamatan, bawa motornya jangan ngebut karena bisa membahayakan orang lain dan diri kita," katanya.

Ia menjelaskan medan yang sulit serta jalan berlumpur dan tanjakan yang ekstreem pun mulai mengiringi selama perjalanan, tim trabas Kamtibmas masuk hingga memasuki desa pertama yakni Desa Mantar.

Di Desa Mantar, rombongan Trabas menyempatkan diri menyapa warga untuk menyampaikan himbauan terkait Kamtibmas.

"Momen seperti inikan jarang terjadi, jadi mumpung kita lagi di Desa Mantar sekalian memberikan himbauan agar warga tetap menjaga Kamtibmas di Desanya meskipun jauh dari Polres," ujar Kasat Lantas.

Tidak sampai disitu, perjalanan berlanjut ke Desa berikutnya hingga ke Desa paling ujung di Kecamatan Berang Rea yaitu Desa Rarak Ronges. Berbagai halangan dan rintangan seperti jalan yang berlubang hingga tanjakan extreme membuat para tim Trabas Kamtibmas harus jatuh bangun, namun itu semua tidak menyurutkan semangat para Polisi ini mengunjungi wilayah hukumnya.

Kasat Lantas mengatakan tujuan digelarnya Trabas Kamtibmas ini untuk meningkatkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat sebagai pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang menjadi pemicu timbulnya kriminalitas dan juga memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan patroli ini merupakan perwujudan kehadiran polri di tengah masyarakat sebagai sarana untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah yang sulit dijangkau sekalipun," pungkasnya. (Ibrahim)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.