Mabes Polri Sidak Pelabuhan Lembar Lombok Barat

LOMBOK BARAT - Jumlah pemudik pengguna jalur laut melalui Pelabuhan Lembar, mengalami kenaikan hingga 40% dibandingkan tahun sebelumnya. Tingginya harga tiket pesawat saat ini menjadi salah satu penyebabnya.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri, Komjen Pol Condro Kirono didampingi Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid saat sidak di Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Senin (3/6).

"Di Surabaya sendiri saya cek ada kenaikan sekitar 40% dibandingkan tahun lalu, jadi kecenderungannya tahun ini banyak yang menggunakan angkutan kapal laut. Penyebabnya dikarenakan tingginya harga tiket, ditambah lagi pemudik biasanya kalau Lebaran banyak bawa barang bawaan untuk oleh-oleh," jelasnya.

Menurut mantan Kapolda Jawa Tengah ini, saat ini arus pemudik sudah berangsur berkurang. Puncak arus pemudik sendiri cukup ramai terjadi pada tanggal 31 Mei hingga 1 Juni kemarin.

"Evaluasi arus mudik pada H-1 tahun ini di semua wilayah terpantau lancar. Kemungkinan nanti pada hari H nya akan kembali terjadi peningkatan khususnya yang akan bersilaturrahmi ke sanak saudara," jelas Condro.

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.