Kapolres Pastikan Warga Papua di Mataram Aman

MATARAM - Polres Mataram memastikan keamanan setiap masyarakat termasuk warga Papua dalam menjalankan aktivitas di wilayah Mataram.

Kepastian rasa aman ini disampaikan Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam S.H., S.I.K., M.H, saat di wawancara wartawan Lintas NTB.

"POLRI Polres Mataram menjamin keamanan setiap warga negara yang berada di wilayah hukum Mataram menjalankan aktivitasnya berdasarkan hak dan kewajiban," ujar Kapolres Mataram.

Selain memelihara kamtibmas, AKBP Saiful Alam menjelaskan tugas POLRI itu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat serta melakukan penegakkan hukum.

"Apabila ada hal-hal yang mengganggu kamtibmas silahkan hubungi Kami sehingga Polres Mataram bisa melakukan tindakan secara cepat." Tegas AKBP Saiful Alam.

Sementara itu terkait warga Papua di NTB, Gubernur Nusa Tenggara Barat, H. Zulkieflimansyah memastikan masyarakat dan mahasiswa Papua di provinsi itu dalam kondisi aman dan baik-baik saja.

"Kita pastikan masyarakat dan mahasiswa Papua di NTB dalam kondisi aman," ujarnya.

Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB meminta masyarakat ataupun mahasiswa Papua yang sedang menuntut ilmu di daerah itu tidak perlu khawatir dan resah, karena pemerintah provinsi bersama seluruh masyarakat di NTB menjamin keamanan masyarakat dan mahasiswa Papua.

"Tidak perlu khawatir diperlakukan berbeda. Tidak akan karena kita semua sama bagian dari NKRI," tegas Zulkieflimansyah.

Zul berjanji dalam waktu dekat akan bertemu dan bersilaturahmi dengan masyarakat dan mahasiswa Papua yang tinggal di NTB.

Meski demikian, dirinya tidak memastikan berapa jumlah warga dan mahasiswa Papua yang saat ini tinggal di NTB.

"Kita akan bertemu silaturahmi, kalau ada harapan keinginan nanti kita dengar. Pastinya saya tidak mengetahui berapa masyarakat atau mahasiswa Papua di NTB, tapi pasti ada," katanya.
LNG03

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.