Polres Sumbawa Barat Siap Kawal Pilkades Serentak

Sumbawa Barat - Pemilihan Kepala Desa secara serentak di 23 Desa yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat nampaknya akan dijaga secara ketat oleh Polres.

Kepolres Sumbawa Barat AKBP. Mustofa. S. Ik., MH mengatakan bahwa pihaknya akan melibatkan semua personilnya untuk pengamanan Pilkades.

Personil yang akan di turunkan nanti sekitar 462 orang ditambah Kompi Brimob Sekongkang dan diperbantukan oleh TNI.

"Walaupun saat ini Pilkadesnya sebanyak 23 Desa, namun tetap pengamanannya harus secara maksimal," jelasnya. Pada Sabtu, (7/9).

Ia menuturkan, pihaknya tetap akan mengawal pesta demokrasi yang ada di Sumbawa Barat agar terlaksana dengan baik dan saya pastikan agar tidak ada intimidasi dan semoga tidak ada permasalahan.

Kami akan maksimal, lanjut Kapolres, Nanti kami akan siagakan di TPS 2 orang dibantu TNI jadi 6 orang perTPS. Diluar juga akan disiagakan bantuan dari personil di Polsek.

Ia juga menjelaskan bahwa nanti sebelum deklarasi damai, pihaknya akan memanggil para bakal calon ke Polres untuk diberikan pemahaman yang sama.

"Nanti akan ada deklarasi damai agar para calon Kepala Desa siap kalah dan siap menang," katanya.

Dia berharap kepada para calon Kepala Desa untuk berkompetisi yang baik dan sehat. Mari pedomani prinsip bahwa Pilkades untuk memilih Kepala Desa.

Pilkades itu membangun Desa masing-masing, mari hadapi jabatan ini dengan amanah karna beban Kepala Desa juga cukup berat.

"Menjadi Kepala Desa juga tidak mudah. Kami dari Polres Sumbawa barat siap bekerja sama dengan Pemerintah Daerah ataupun pemerintah Desa," tutupnya. (LNG05)

0 Response to "Polres Sumbawa Barat Siap Kawal Pilkades Serentak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel