Remaja Lobar Tuntaskan Misi Jelajah Nusantara

LOMBOK BARAT - Tim Penjelajah Gowes Nusantara mengakhiri misinya di Lombok, tepatnya di kawasan wisata Senggigi yang berada di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Setelah melintasi 48 kabupaten/kota di Indonesia, tim tiba di Senggigi sekitar pukul 16.00 Wita, Sabtu (31/8) lalu.

Kedatangan tim yang terdiri dari 15 pesepeda andal dan 13 orang official beserta rombongan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI ini disambut meriah masyarakat Lombok Barat.

Tim Penjelajah adalah bagian dari kegiatan Gowes Nusantara yang merupakan progran prioritas Kemenpora RI untuk menyentuh langsung dan mengajak masyarakat untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Tim memulai ekspedisi mengarungi nusantara sejak tahun 2017. Saat itu, tim melakukan perjalanan dari Sabang sampai Magelang. Tahun 2018, tim menelusuri Sulawesi dan Jawa, dan tahun ini tim memulai perjalanan dari titik 0 km di Merauke dan berakhir di Lombok, NTB. Tercatat, tim berhasil menempuh jarak 3.400 km menaklukan nusantara.

Terpilihnya Lombok sebagai titik finish ekspedisi Tim Penjelajah Gowes Nusantara menjadi kebanggan sendiri bagi Qoriah Julilda Nur. Qori merupakan salah satu anggota Tim Penjelajah Nusantara asal Lombok Barat.

Remaja 17 tahun ini mengaku bangga bisa mewakili Lombok Barat dalam ekspedisi jelajah nusantara ini. Melalui aksi ini, Qori berharap semua masyarakat tertarik untuk rajin berolahraga.

"Sangat bangga. Di sini penyambutananya sangat luar biasa. Selama ekspedisi sangat menyenangkan, lelah bersama, terus sekarang kita haru berpisah. Ya sedih juga. Besok (minggu, red) sudah hari terakhir dan tanggal 2 teman-teman sudah pulang ke asal," ungkapnya.

Ditanya kesiapan sebelum melakukan ekspedisi, Qori memang sudah melakukan persiapan khusus. Namun pengalaman di berbagai event diakuinya cukup membantu persiapannya baik secara fisik dan mental.

Qori sebelumnya sudah beberapa kali mengikuti event di berbagai daerah. Walaupun berhadapan dengan lawan yang lebih senior, prestasi yang diraihnya sangat membanggakan. Beberapa prestasi yang diraih antara lain, juara 1 Kejuaraan Nasional Triathlon di Jepara dan di Kuta Mandalika di tahun 2017, juara 2 di event yang sama tahun 2018 di Jepara, dan terakhir juara 1 Triathlon Internasional Palembang 2019 kategori umur.
LNG02

0 Response to "Remaja Lobar Tuntaskan Misi Jelajah Nusantara"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel