Sebanyak 100 Anggota Kodim 1628/SB Di Tes Urine

Anggota Kodim 1628/SB Saat Tes Urine
Sumbawa Barat - Komando Distrik Militer (Kodim) 1628/ Sumbawa Barat melakukan tes urine kepada semua anggota dan jajarannya yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan ini dalam rangka program kerja Kodim 1628/SB didalam pengamanan personil untuk antisipasi Pencegahan, penyalahgunaan, pemberantasan, peredaran gelap Narkoba (P4GN).

Dandim 1628/SB Eddy Oswaronto ST mengatakan bahwa pemeriksaan ini hanya untuk internal anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat, Jajaran Koramil termasuk Koramil Sekongkang, Taliwang dan Seteluk.

Informasi keseluruhan anggota Kodim 1628/SB sekitar 159 personil. Pada acara itu dihadiri juga oleh Ketua Persit KCK Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Dr. drg. Iin Eliana Triwahyuni, M. Kes.

"Kegiatan tes urine ini rutin dilakukan setiap triwulan dengan tujuan untuk memastikan agar anggota Kodim tetap sehat dan terhindar dari Narkoba," jelas Dandim, Senin (18/11).

Sebelumnya, Dandim telah melakukan tes urine pertanda bahwa dimulainya pemeriksaan kesehatan kepada semua anggotanya.

Berdasarkan pantauan media bahwa semua anggota Kodim telah mengambil alat tes urine, setelah itu mereka mengambil sample kencing dan mengumpulkan kembali di tempat yang sudah di sediakan.

Dilibatkan juga tim kesehatan Bakes (Bintara Kesehatan) saat tes urine tersebut, jumlah yang ikut tes urine sebanyak 75 orang anggota dan 25 orang Persit sehingga totalnya 100 orang.

Di tambahkan oleh Pasi Intel Lettu. Inf. Zainul Fahri mengatakan kegiatan ini fasilitasi oleh bagian Intel Kodim 1628/SB.

Sambung Fahri, hasilnya dari tes urine yakni di temukan anggota tidak ada yang positif memakai Narkoba. (LNG05)

0 Response to "Sebanyak 100 Anggota Kodim 1628/SB Di Tes Urine"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel