Peringati HKN, RSUD Asy-Syifa Dan DP2KBP3A Gelar MOW

 


Lintas NTB, Sumbawa Barat - Rumah sakit umum daerah (RSUD) Asy-Syifa Kabupaten Sumbawa Barat bersama dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Sumbawa Barat melaksanakan pelayanan KB MOW (Metode Operasi Wanita) dalam rangka Hari Keluarga Nasional tahun 2022.


Direktur RSUD Asy-Syifa dr. Carlof Sitompul mengatakan bahwa, kegiatan MOW ini diikuti oleh 20 orang ibu-ibu hebat dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat dan didukung oleh tim Dokter Profesional dari BKKBN Provinsi NTB.


"Alhamdulillah, pelayanan KB MOW ini berjalan lancar tanpa ada gangguan apapun," jelasnya kepada media ini, Senin, (27/6/2022).


Dia menambahkan, kegiatan hari ini merupakan bagian dari dukungan terhadap tema Harganas tahun ini yaitu "Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting". Dengan adanya perencanaan jarak kelahiran anak melalui KB, diharapkan keluarga dapat fokus terhadap tumbuh kembang anak.


Direktur RSUD Asy-Syifa' Sumbawa Barat pada kesempatan tersebut, merasa bangga dengan RSUD Asy-Syifa' Sumbawa Barat dapat mengambil bagian, guna mendukung kegiatan menyambut Hari Keluarga Nasional tahun ini. 


"Semoga dengan meningkatkan kesadaran ber- KB, angka kelahiran terkendali dan stunting dapat semakin menurun," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.