Bupati KSB Kembali Mendapat Penghargaan Tingkat Nasional


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM kembali menerima penghargaan tingkat Nasional. Penghargaan ini diberikan atas inovasinya dalam Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong di ajang Indonesia Smart Nation Award (ISNA) dengan memenangkan special achievement for Innovative Economic Recovery. 

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Kamis, 17 November 2022 pukul 12.00 bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang, Banten. Selain Kabupaten Sumbawa Barat terdapat beberapa Kabupaten lain yang menerima penghargaan yaitu Kabupaten Indramayu dengan kategori for Society Collaboration Initiative, Kabupaten Blitar for Participative Community, Kota Samarinda for Tematic City, Kota Tangerang for Consistency in Governance Innovation, dan Kota Semarang for City with CSR Initiative.

Penerimaan penghargaan tersebut telah melalui proses penilaian dari tim ISNA terhadap berbagai program Inovasi yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat. Inovasi yang diusulkan dalam proses asasment yaitu Program Daerah Pemberdyaan Gotong Royong (PDPGR), Optimalisasi Koperasi Syariah dan Bariri UMKM, Bariri Tani dan Bariri Nelayan. 

Dari hasil asasment, inovasi Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) sebagai inovasi yang memenangkan Penghargaan Indonesia Smart Nation Award Special Achievement of Innovative Economic Recovery, dengan kategori Kesejahteraan Rakyat.

Dalam ajang ini, Bupati Sumbawa Barat juga menyampaikan beberapa manfaat dengan dilaksanaknanya Inovasi Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) yang salah satunya percepatan dalam pemulihan bencana gempa dan pencapaian STBM yang memperoleh predikat sebagai Kabupaten pertama yang telah melaksanakan 5 Pilar STBM dan mendapatkan Rekor Muri. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan bahwa Program Inovasi Yasinan, dimana program inovasi terserbut dilaksanakan tiap minggu tepatnya malam jumat, dimana masyarakat dapat menyampaikan langsung pengaduan dan apresiasi terhadap pembangunan di Kabupaten Sumbawa Barat dan program inovasi ini juga telah mendapatkan penghargaan di OGP asia pasifik. “Kedepan inovasi program unggulan akan dipadukan dengan digitalisasi untuk dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat," tutup Bupati. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.