Pansus LKPJ Segera Rampungkan Rekomendasi atas Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat sudah membentuk panitia khusus (PANSUS) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun anggaran 2023 beberapa waktu lalu.

Ketuan PANSUS LKPJ DPRD KSB Aheruddin Sidik, SE., ME yang dikonfirmasi wartawan menyampaikan bahwa, salah satu kelengkapan DPRD itu saat ini sedang melakukan kajian terhadap tiga hal terkait dengan LKPJ dimaksud dan segera akan merampungkan rekomendasi atas hasil penilaian kinerja pemerintah daerah (PEMDA) KSB.

"Beberapa point Penilaian yang akan dilakukan terhadap kualitas penyusunan LKPJ berkaitan dengan rencana dan realisasi keuangan, pencapaian kinerja serta pencapaian target dan sasaran sesuai dengan RPJMD KSB," katanya, Senin, (22/4/2024).

Untuk proses penilaian tersebut, aher juga menegaskan bahwa, saat ini sampai tiga hari kedepan pansus bekerja melaksanakan pembahasan secara internal dengan pemerintah daerah untuk pembahasan dan pengkajian terhadap isi LKPJ untuk kemudian memberikan rekomendasi atau catatan strategis guna perbaikan penyelenggaraan pemerintahan kedepan.

"Rekomendasi dan hasil kerja pansus dapat dijadikan referensi oleh publik atas kinerja pemerintahan daerah selama satu tahun anggaran," tegas Politisi Gerindra yang juga ketua Komisi II DPRD KSB ini. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.