Jaga Lingkungan Bersih, Personel Polres Sumbawa Barat Gotong Royong di Hari Lingkungan Hidup Sedunia


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Hari Lingkungan Hidup Sedunia sebagai bentuk pengingat dan upaya untuk menjaga lingkungan tetap bersih terhindar dari pencemaran, sehingga nyaman dan asri. Personil Polres Sumbawa Barat Bersama Dinas Lingkungan Hidup, Pemerintah Daerah dan masyarakat melaksanakan aksi gotong royong membersih lingkungan di sungai lingkungan Taman Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat. Rabu, (05/06/2024).

Kegiatan bersih-bersih dilaksanakan mulai dari sungai, jembatan kampung beleong sampai dengan jembatan lingkungan Temempang yang dilaksanakan oleh perwakilan instansi terkait di masing-masing tempat sesuai dengan plotingan yang sudah dibagi.

Kapolres Sumbawa Barat melalui Kasi Humas IPTU Zaenal Abidin menyampaikan bahwa, Polres Sumbawa Barat ikut andil dalam kegiatan gotong royong memperingati hari Lingkungan Hidup sedunia di Kabupaten Sumbawa Barat dengan menurunkan Satuan Samapta yang dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Santoso, berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat, rangkaian kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dilaksanakan hari ini terlaksana dengan baik.

"Apa yang kita laksanakan hari ini menjadi sangat penting untuk meningkatkan kesadaran kita bahwa tempat kita hidup harus kita jaga. aksi nyata ini semoga menjadi penyemangat dan penggugah kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama." terangnya.

Di ketahui kegiatan serupa tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Taliwang tapi juga dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. Hal ini menunjukan bahwa kesadaran seluruh lapisan masyarakat sangat berperan penting dalam menjaga kebersihan lingkungan. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.