Wabup KSB Tekankan Integritas dan Profesionalisme Kepada Penyelenggara Pilkada


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST,. MM. Inov menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme bagi seluruh penyelenggara Pilkada di wilayah ini baik KPU dan Bawaslu.

Saat ditemui oleh awak media, Kamis, (11/7/2024) Fud Syaifuddin mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) beserta seluruh jajaran hingga ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), serta Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) bersama seluruh perangkat pengawas hingga petugas lapangan, untuk melaksanakan tugas dengan baik, adil, jujur, dan tidak terkontaminasi oleh kepentingan apapun.

Fud Syaifuddin menegaskan bahwa, pelaksanaan Pilkada yang jujur dan adil (Jurdil) sangat penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi. Ia berharap semua pihak yang terlibat dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab, menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, dan menjaga netralitas demi terwujudnya Pilkada yang transparan dan kredibel di Sumbawa Barat.

"Dalam setiap tahapan Pilkada, baik KPU maupun Bawaslu beserta seluruh perangkatnya harus selalu berpegang pada prinsip keadilan dan kejujuran. Kita semua memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa Pilkada berjalan dengan lancar dan tidak ada pihak yang dirugikan," ujar Fud Syaifuddin.

Ia juga mengingatkan bahwa, setiap tindakan yang tidak sesuai dengan aturan dapat merusak proses demokrasi dan mengurangi kepercayaan masyarakat. Oleh karena itu, semua pihak harus menghindari segala bentuk intervensi dan tekanan dari kepentingan apapun yang dapat mengganggu integritas Pilkada.

Dengan adanya peringatan ini, diharapkan seluruh penyelenggara Pilkada di Sumbawa Barat dapat menjalankan tugasnya dengan penuh integritas dan profesionalisme, sehingga dapat mewujudkan Pilkada yang Jurdil serta mencerminkan aspirasi rakyat secara utuh. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.