Ayam Rarang Presiden, Menu Kuliner Khas Lombok yang Menggoda

LOTIM,LINTASNTB. Berbicara tentang wisata kuliner khas Lombok tidak hanya berbicara tentang Ayam Taliwang dan Pelecing Kangkung-nya yang khas, namun juga berbicara tentang Sate Rembiga, Sate Ikan Tanjung, Nasi Balap Puyung, Opak Pelecing, Ares Kedebong, juga Kuliner khas Tradisional Lombok Ayam Rarang.

“Rarang” sejatinya adalah nama sebuah tempat di dekat perbatasan antara Lombok Tengah dan Lombok Timur. Desa ini terletak di pinggir jalan utama yang menghubungkan antara Mataram dan Lombok Timur. Letak yang strategis ini rupanya tidak disia-siakan oleh sebagian penduduknya. Mereka yang punya insting bisnis memanfaatkannya, salah satunya, dengan membuka warung yang menawarkan menu kuliner khas Sasak yakni ayam pelecingan. Resep turun temurun orang Sasak ini kemudian dimodifkasi ala Rarang sehingga cocok dengan semua lidah.

Kini, resep pelecingan tersebut lebih dikenal dengan sebutan Ayam Rarang. Popularitas Ayam Rarang kian memuncak sehingga semakin hari semakin banyak yang kenal dan ingin mencoba cita rasa pedasnya yang menggugah selera. Dulu, setiap kali ingin menikmati Ayam Rarang, para penikmat kuliner harus pergi ke Lombok Timur dan menghabiskan waktu yang lumayan untuk menuju ke sana. Kini kabar baiknya untuk kamu para petualang kuliner khas daerah, Ayam Rarang hadir di pusat kota Mataram, tepatnya di Jalan Adi Sucipto Mataram, 200 meter di sebelah barat eks bandara Selaparang Mataram.

Kehadiran Ayam Rarang di Mataram benar-benar memudahkan para penikmatnya, baik mereka yang tinggal di kota Mataram atau bagi mereka yang sedang travelling ke Pulau Lombok. Bagi kamu yang ingin mencoba Ayam Rarang, kamu bisa datang ke Waroeng Presiden yang terletak di jalur yang sangat strategis dan mudah untuk di jangkau. Jalur ini biasa dilalui wisatawan yang ingin kembali ke Senggigi setelah wisata shopping di Kota Mataram.

Di Waroeng Presiden, kamu tidak hanya bisa menikmati Ayam Rarang-nya yang khas, tapi juga bisa narsis di photobooth / selfie corner khas Waroeng Presiden lalu mengirimkan foto selfie kamu ke medsos. Kini, menikmati menu khas di Waroeng Presiden Ayam Rarang tidak lagi hanya berorientasi “empat sehat lima sempurna”, tapi “empat sehat lima selfie”.

Oh iya, selain menyediakan menu andalan Ayam Rarang, Waroeng Presiden juga menyajikan menu Ayam Pelalah, satu lagi menu khas kuliner Lombok yang gurih dan lezat; patut dicicipi juga. Apa pun olahan ayam khas Lombok pilihan kamu, dipastikan ayam yang digunakan adalah ayam kampung beneran, bukan ayam pejantan yang disuruh ngaku ayam kampung.

Waroeng Presiden selain mempertahankan citarasa khas juga sangat memperhatikan kebersihan, baik kebersihan dining area maupun kithcen dan bahan makanan yang akan diolah. Di Waroeng presiden Ayam Rarang, tempat yang sederhana tidak membuat standar kebersihan menjadi terabaikan.

Hmm, Waroeng Presiden Ayam Rarang memang benar benar hadir untuk memenuhi selera kuliner kita semua para pecinta kuliner. Jalan-jalan ke Lombok, pastikan kamu pernah mencicipi ayam rarang di Waroeng Presiden agar liburan kamu menjadi lebih sempurna dan akan menjadi cerita indah untuk kamu dan juga travelling mate kamu.

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.