Bocah Asal Mataram Lumpuh Otak, Tapi Hafal 30 Juz Tampil di Hafiz Cilik 2019

Muhammad Naja Hudia Afifurrohman (kiri)
MATARAM - Beredar video di media sosial aksi menghafal al-Qur'an  bocah yang divonis mengalami kelumpuhan otak dan bahkan tidak bisa berjalan hingga untuk makanpun harus dibantu tampil di salah satu stasiun televisi nasional.

Aksi bocah lumpuh Asal Gomong Lama Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat Muhammad Naja Hudia Afifurrohman usia 9 tahun berhasil mewakili Kota Mataram dalam Ajang Hafiz Indonesia.

Naja nama panggilannya adalah seorang Hafiz yang mengalami lumpuh otak ini membuat warganet terheran-heran, bagaimana mungkin orang yang mengalami lumpuh otak bisa menghafal seperti itu.

Hal itu juga dirasakan oleh ibu dari Anak Ajaib ini, "saya juga sebagai ibunya tidak pernah menyangka, kok dia sebegitu cepatnya menghafal al-Qur'an dan yang membuat saya kagum itu dia hafal sampai halaman-halamannya, padahal saya tidak pernah mengajarinya," terang dahlia andayani, ibu dari Naja dalam video tersebut.

Hafiz Indonesia adalah sebuah program religi dan reality show acara di RCTI yang ditayangkan selama di bulan Ramadan. Acara ini merupakan salah satu program unggulan RCTI yang menampilkan kemampuan anak-anak dalam melafalkan dan menghafal rangkaian ayat-ayat Al-Quran. Hafiz Indonesia 2019 ini tayang mulai 29 April 2019 setiap hari Senin – Sabtu pukul 12.15 WIB  di RCTI.

Diharapakan acara Hafiz Indonesia ini akan dapat dan meningkatkan minat menghafal Al-quran terutama anak anak lain diusia usia dini. (Cand)

1 Comments

  1. Alhamdulillah ananda diamanagkan menjadi santri SD LENTERAHATI Islamic Boarding School

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.