Investasi, Bukan Hanya Untuk Perusahan Tapi Juga Masyarakat

MATARAM,LINTASNTB. Bisnis dan investasi  bukan semata-mata bertujuan mencari keuntungan untuk perusahaan, tetapi juga menciptakan lapangan kerja bagi generasi muda dan meningkatkan pendapatan daerah. "Namanya bisnis tentu harus untung bukan untuk rugi. Tetapi bukan hanya keuntungan semata, namun juga  harus berdampak mensejahterakan masyarakat," ungkap  Wakil Gubernur NTB, H. Muh Amin mengawali sambutannya pada "Ceremony Peresmian Panen Perdana Tambak Udang PT. Suminelis Berkat Bersama, Dusun Panyengar, Desa Stowe Brang, Kabupaten Sumbawa, Rabu, (27/9/17).

Kabupaten Sumbawa hari ini didatangi banyak investor. Salah satunya adalah investor di sektor pertanian, yang menanamkan modalnya di industri tambak udang dengan teknologi modern. Tambak ini berbeda dengan tambak-tambak lainnya, dan nantinya diharap akan membawa kemanfaatan bagi masyarakat setempat.

Sikap pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, terhadap para investor sangatlah 'welcome', hal ini dibuktikan dari mudahnya sistem perijinan bagi investor. "Itu sudah komitmen, karena APBN dan APBD sangat kecil serta masih terbatas fiskalnya, jadi butuh investasi", ucap Wagub NTB.

Lebih lanjut M. Amin berharap dengan adanya tambak dilokasi yang sangat baik ini, dapat diperoleh manfaatnya,tinggal memberi peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) untuk mengelolanya secara baik.

Pada sambutannya, Wagub tak henti mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah berpartisipasi bagi keberlangsungan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Sumbawa, NTB. Bupati bersama aparaturnya harus bersinergi untuk meningkatkan SDM, ini memerlukan keamanan serta kenyamanan untuk berinvestasi agar dapat terus berlanjut.

Wagub juga menambahkan untuk memperkuat sektor pariwisata, memperkuat infrastruktur dasar seperti, (jalan raya, air bersih, listrik), perkuat atraksi (kuliner, tradisi) serta promosi. Hal lain yang tak kalah penting adalah keamanan, kebersihan, dan sensitivitas lingkungan.

Sebelumnya di tempat yang sama, Bupati Kabupaten Sumbawa yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemberdayaan SDA dan Kemasyarakatan, Ir. A. Yani menyampaikan atas nama pemerintah daerah kabupaten Sumbawa mengapresiasi kepada PT. Suminelis Berkat Bersama atas dipilihnya Kab. Sumbawa menjadi daerah investasi. Dalam rangka lima tahun kedepan Kab. Sumbawa lebih mengarah kepada aksesbilitas yakni membuka akses infrastruktur wilayah serta membuka akses-akses komunikasi pembangunan.

Komisaris Utama PT. Suminelis Berkat Bersama, Sutikno mengucapkan, "terimakasih kepada pemerintah Provinsi NTB, dan Kab. Sumbawa yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk berinvestasi disini", tuturnya. Kami berharap agar terus didukung dalam urusan perijinan dan pembinaan masyarakat, tentunya agar usaha ini dapat berhasil

 "Kami datang bukan sekedar mencari keuntungan tetapi juga berkomitmen bahwa investasi kami  disini akan dapat mensejahterakan masyarakat", tambah Sutikno. Ia sangat berharap kerjasama yang baik dari pemerintah disini dapat terus terpelihara, agar keamanan yang sudah terjaga selama ini tetap terjaga dan terus dtingkatkan.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Utan, Perwakilan Perdagangan Singapura dan dinas-dinas terkait lainnya. Terakhir sebelum menutup acara, Wagub beserta undangan melanjutkan peninjauan disekitar tambak udang. (F3/Hm)


0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.