Polres Loteng Bangkitkan Semangat Anggota Poskamling

Wabup Loteng  saat hadiri Apel Besar Kapolkamling
LOTENG,LINTASNTB. Jajaran anggota  Polres Lombok Tengah( Loteng) bersamaTNI,  Badan Keamanan  Desa atau Kelurahan  (BKD/K) menggelar Apel Besar Kapolkamling di lapangan  umum Desa Puyung Kecamatan  Jonggat, Rabu (27/9). 

Upacara yang di pimpin Wakil Bupati  Lombok Tengah,  L Pathul Bahri itu dilaksanakan  dalam rangka  membangun sinergitas Polri  dan masyarakat  untuk  menciptakan kamtibmas yang kondusif di Wilayah  Lombok Tengah. 

Kegiatan itu dihadiri  juga Kapolres  Lombok Tengah,  AKPB Kholiur Rochman,  Para Kasat,  Kapolsek Se Loteng,  Kepala  SKPD Loteng, dan Kepala Desa Se Loteng.

Wakil Bupati  Lombok Tengah,  L Pathul Bahri mengatakan, perlu disadari sejalan dengan kemajuan ekonomi, budaya, dan pembangunan. Maka semakin tinggi tuntutan dari masyarakat  untuk  memperoleh  perlindungan. Secara kuantitas jumlah Polri dan pelayanan belum sebanding dengan jumlah penduduk.  Untuk itu, peran masyarakat  sangat di perlukan  untuk menjaga keamana dan kenyamanan.

"Keberadaan  Poskamling sudah  terbukti bisa mencegah gangguan  keamanan,"ujarnya

Oleh sebab itu,  Pathul  selaku pelayan masyarakat  menyampaikan  apresiasi  kepada  Polri  dan pihak  lain yang telah memberikan  pembinaan kepada masyarakat.  Sehingga  kesadaran  masyarakat  akan petingnya  keberadaan  Poskamling. 

"Apel ini momentum yang tepat untuk mengevaluasi  hasil yang telah dicapai. Deteksi dini harus ditingkatkan, supaya kejahatan  dapat dicegah dan tidak berkembang, " ucapnya 

" Gunakan kemitraan  kepada semua anggota  Poskamling dengan  baik, " sambung Pathul

Sementara Kapolres  Lombok Tengah,  AKBP Kholilur Rochman menjelaskan,  kegiatan  apel Poskamling ini di ikuti  oleh 1300 peserta baik itu anggota  Polri  dan Anggota  BKD/BKK.  Kita juga menyerahkan penghargaan  kepada anggota Poskamling berupa HT.  Karena petugas Poskamling ini tidak dilengkapi  oleh senjata. 

" Lombok Tengah saat ini  fokus dibidang pariwisata. Dan jaminan pariwisata  itu adalah keamanan,"pungkasnya (Ade) 

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.