Jelang UNBK, Ini Persiapan SMKN 2 Matarm

SMKN 2Mataram
MATARAM,LINTASNTB. Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK adalah salah satu langkah akhir dalam ujian kelulusan sekolah, tentunya hal ini membutuhkan persiapan yang matang agar para siswa dapat melewati ujian ini.

SMKN 2 MATARAM adalah salah satu sekolah yang menadakan UNBK melakukan persiapan-persiapan untuk menunjang dan meningkatkan kemampuan siswa untuk menghadapi UNBK ini, kepala sekolah SMKN 2 MATARAM yaitu H.HUDRI ACHMAD,S.Pd.MM. "Adapun persiapan yg dilakukan seblum menghadapi UNBK ini adalah salah satunya pengayaan, yang mana pengayaan ini tujuannya untuk mempersiapkan calon peserta ujian nasional yang sebanyak 438 siswa. Pengayaan in sudah berlangsung dari minggu kedua bulan januari dan akan berakhir pada minggu pertama bulan feberuari yang mana pelaksanaan pengayaan ini dilakukan setelah jam pembelajaran usai yaitu dimulai dari pukul 14.30 sampai dengan pukul 16.00".

Selain pengayaan adapun persiapan yang dilakukan adalah melakukan simulasi ujian berbasis komputer yang mana simulasi ini dilakukan tangal 29 maret. Dalam pelaksanaan simulasi seolah-olah seperti ujian nasional, tujuan dari simulasi ini diadakan  untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dari para siswa untuk melaksanakan ujian nasional, simulasi diadakan 2 hari sebelum ujian nasional agar para siswa tidak lupa dengan pelajaran yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah.
Berkaitan dengan kesiapan alat untuk pelaksanaan UMBK ini, kepala sekolah SMK 2 MATARAM tidak mengalami kendala karena dari tahun ke tahun SMK 2 MATARAM sudah melakukan ujian nasional berbasis komputer ini, "ini adalah tahun ke 3 SMK 2 MATARAM menggunakan sistem ini dan peralatan seperti komputer serta peralatan pendukung lainnya sudah dirawat" ungkapnya.
Tujuan dari pengayaan ini adalah selain mencapai kelulusan yang 100% tapi bagaimana cara mempersiapkan para siswa setelah lulus dari SMK 2 mereka mempunyai daya saing dalam dunia globalisasi, bagi siswa yang tidak melanjutkan keperguruan tinggi diharapkan paling tidak ada dunia industri dan lapangan pekerjaan yang siap menampung mereka sesuai denga kompetensi yang mereka lakukan agar ilmu mereka tepat sasaran.

Diharapkan semua ujian ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala-kendala yang menghalang jalannya UNBK.(isw)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.