Wagub Resmikan & Launching Logo Paguyuban Jawara NTB

WAGUB  saat resmikan logo jawara
MATARAM,LINTASNTB. Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, S.H., M.Si, meresmikan sekaligus me-launching logo Paguyuban Keturunan Jawa dan Madura (Jawara) di NTB, Rabu, (24/1), di Taman Hiburan dan Pusat Kuliner Kura-kura Kota Mataram.
Dalam sambutannya Wagub berharap dengan peresmian dan launching logo paguyuban Jawara saat ini, tidak hanya sebatas seremonial saja, namun ini akan menjadi sebuah simbol dari ikatan persaudaraan antara keturunan Jawa dan Madura yang ada di NTB. “Jaga dan terus perkuat silaturrahmi paguyuban Jawara ini, rawatlah perbedaan di negara kesatuan Republik Indonesia ini sebagai simbol kebhinekaan kita”, ujarnya.
Di hadapan para Jawara NTB yang hadir Wagub mengatakan, keberadaan keturunan Jawa dan Madura di NTB, telah banyak mengisi ruang-ruang yang ada, dengan berbagai latar belakang dan profesi. Seperti menjadi pejabat di lingkup birokrasi, anggota dewan dan yang lebih banyak lagi menjadi pengusaha-pengusaha yang sukses. Semua itu tentunya telah memberikan peranan cukup besar dalam pembangunan NTB dari jaman dahulu hingga saat ini. Termasuk memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan penurunan angka kemiskinan serta penyediaan lapangan pekerjaan di Provinsi NTB.
“Kesuksesan yang telah diraih Provinsi NTB saat ini adalah jasa para pendahulu kita. Yang mana di dalamnya ada peran besar keturunan Jawa dan Madura yang ikut bekerja keras memberikan kontribusi besar bagi kemajuan pembangun Provinsi NTB”, ungkapnya.
Untuk itu, atas nama pemerintah Provinsi NTB Wagub memberikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Paguyuban Jawara NTB, atas segala peran dan sumbangsih selama ini dalam memajukan pembangunan di NTB tercinta ini. “Pertahankan paguyuban ini sebagai ajang mempererat tali silaturrahim, semoga kedepan akan membawa kedamaian dan kenyamanan di masyarakat NTB dan paguyuban Jawara NTB khususnya”, pungkasnya.
Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, sebagai bentuk perhatian pemerintah Provinsi NTB, Wagub menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi NTB kepada Paguyuban Jonglo NTB berupa 6 unit Rombong Bakso dan bantuan dana Rp 50 juta kepada Paguyuban Keturunan Jawa dan Maduran (Jawara) NTB.

Sebelumnya, Ketua Paguyuban Jawa dan Madura, H. M.S. Kasdiono dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTB, yang telah memberikan ruang kepada keturunan Jawa dan Madura yang ada di NTB untuk mengisi ruang-ruang yang ada di Provinsi NTB ini. Kedepan ia berharap perhatian pemerintah kepada Paguyuban Jawara yang ada di NTB ini akan menjadi lebih besar. Terutama dalam memberikan pengayoman dan akses permodalan usaha sehingga dapat terus mengambil peran dalam memajukan pembangunan di NTB.(cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.