Sertijab Kepala Perwakilan BI NTB, Achris Akan Kembangkan Pariwisata

ntb, BI, sertijab
Wawancara Sugeng saat sertijab Kepala perwakilan BI NTB
MATARAM,LINTASNTB. Bertempat di aula serbaguna Kantor Perwakilan BI Provinsi NTB, telah dilaksanakan serah terima jabatan Kepala Perwakilan BI Provinsi NTB, dari Prijono kepada Achris Sarwani. Serah terima jabatan tersebut disaksikan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Sugeng. Turut hadir pada kegiatan sertijab tersebut antara lain Sekretaris Daerah Provinsi NTB Rosyadi H. Sayuti, Anggota Komisi XI DPR RI H. Wilgo Zainar, Bupati dan Walikota se-Provinsi NTB, Anggota Komunikasi Pimpinan Daerah Prov/Kab/Kota, Pimpinan SKPD Prov/Kab/Kota, serta Pimpinan instansi vertikal di Provinsi NTB.

Dalam acara tersebut setda provinsi NTB membuka acara dengan sambutan terimakasih "selaku perwakilan dari gubernur ntb berterima kasih kepada pak Prijono yang telah memberikan kinerja yang baik sesuai dengan tupoksi BI selama di NTB, saya juga berterima kasih atas segala bentuk sumbangsih dalam bentuk binaan umkm di wilayah NTB. Pertumbuhan ekonomi 5 thn terakhir ini diatas rata-rata, pak Achris Darwani kami ucapkan selamat datang dan saya yakin kinerja bapak tidak kalah dengan pak prijono. Mudah-mudahan dengan kinerja BI di NTB ini bisa meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat NTB" ungkap beliau.


Dalam sambutannya, Sugeng menyampaikan estafet kepemimpinan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB merupakan momen yang penting dan strategis. Hal tersebut juga bertujuan untuk mendukung pencapaian visi Bank Indonesia tahun 2024 yaitu menjadi Bank Sentral yang kredibel dan terbaik di regional, melalui penguatan nilai-nilai strategis yang dimiliki serta pencapaian inflasi yang rendah dan nilai tukar yang stabil. Bank Indonesia senantiasa berupaya untuk terus memperkuat peran kantor perwakilan di daerah, sehingga dapat mengikuti dinamika perkembangan, tantangan, dan potensi ekonomi di wilayah masing-masing.

Terkait Provinsi NTB, Bank Indonesia Provinsi NTB memiliki banyak potensi untuk dioptimalkan guna mendorong pertumbuhan ekonomi kedepan. Salah satu potensi tersebut terlihat dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang dapat menjadi salah satu sumber pertumbuhan ekonomi baru. 

Achris selaku kepala perwakilan BI provinsi NTB akan fokus meningkatkan perekonomian di bidang UMKM dan pariwisata, "tugas saya tadi sudah di sebutkan lima poin oleh deputi gubernur, saya mngarah pada bagaimana kita memiliki sumber-sumber ekonomi yang sisten, UMKM itu sisten, yang paling utama itu produknya dikemas, oktober besok acara IMP di Bali kita punya kesempatan untuk menjual jasa di bidang pariwisata dengan memperkenalkan NTB siapa tahu mereka sebelum kebali kesini dulu atau setelah acara mereka kesini" papar kepala perwakilan BI yang baru ini.

Ke depan, diharapkan dengan kepemimpinan yang baru oleh Achris Sarwani, segala pencapaian yang telah diraih selama ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan. Hal tersebut tentunya didukung dengan penguatan sinergi antara Bank Indonesia dengan seluruh pemangku kepentingan guna mencapai tujuan bersama, untuk mendorong perekonomian NTB yang lebih baik.(cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.