TGB : Tempuhlah Cara Mendapat Rezeki Sesuai Tuntunan Allah

TGB saat menyampaikan pengajian tentang rizki di makasar
MATARAM,LINTASNTB. Yang penting bagi kita, bukan seberapa besar rezeki yang kita dapat. Sebab Allah sudah tetapkan rezeki itu.Namun yang penting adalah seberapa berkah rezeki itu untuk kita dan orang lain."Maka tempulah cara-cara mendapatkan rezeki sesuai tuntunan Allah SWT," jelas Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. TGH. M. Zainul Majdi saat mengisi kajian Subuh di Masjid Al-Markaz Al-Islami, Kota Makassar, Minggu (25/03). 

Di hadapan ratusan jamaah sholat subuh yang hadir pada saat itu Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) itu mengajak untuk bersyukur. Sebab, kesyukuran itulah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. 

Selain itu, TGB juga mengajak jamaah untuk memaknai kesyukuran dengan memaknai karya orang lain. Sebab segala sesuatu yang ada dalam hidup kita ini, baik itu yang berkaitan dengan agama ataua yang berkaitan dengan ke dunia sesungguhnya adalah berkat wasilah dari orang-orang terdahulu atau orang lain. 

TGB juga mengajak masyarakat untuk bersyukur atas nikmat nikmat yang dikaruniakan oleh Allah SWT. Yaitu, nikmat kesehatan jasmani dan nikmat kesehatan jiwa. Menjelaskan tidak ada makhluk yang ada di dunia ini baik itu hewan melata maupun manusia kecuali sudah ditetapkan Allah SWT rezekinya.

"Maka jangan mencari rezeki dengan cara yang diharamkan oleh Allah SWT, sampai melanggar batas atau sampai mengambil hak orang lain," ungkap TGB pada kegiatan yang juga dihadiri Kapolda NTB, Irjenpol. H. Umar Soeptono. 

Gubernur NTB 2 periode terebut menutup kajian subuhnya dengan mengajak para jamaah untuk banyak-banyak berdzikir kepada Allah SWT. Sebab, ketenangan itu dapat diraih dengan banyak mengingat Allah SWT.(cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.