Galian Pipa Macetkan Jalan Hingga 2 Km

LOMBOK UTARA,LINTASNTB. Kemacetan panjang terjadi di jalur jalan tanjung bayan desa tanak song kecamatan tanjung Kabupaten Lombok Utara. Kemacetan sepanjang 2 km mewarnai jalan menuju kedua arah antara menuju tanjung dan menuju kec. Gangga hal ini sebabkan karena ada kegiatan galian pipa air minum ( PDAM ) yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu. 

Kemacetan ini disebabkan dari tanah hasil tanah galian pemasangan pipa dan juga jalan ini merupakan salah satu akses jalan baik dari kecamatan gangga menunju kecamatan tanjung dan sebaliknya. 

Selain satu satunya akses jalan menuju dua arah, lebar jalan ini juga sempit hanya 5 meter. 

Tumpukan tanah galian dan adanya tumpukan pipa di dua sisi jalan membuat jalan bertambah sempit dan juga tidak adanya petugas yang pengatur arus lalu lintas.

Apalagi pada hari senin (28/05), merupakan hari pertama pegawai masuk kantor. Kemacetan akibat galian pipa ini menimbulkan antrian panjang hingga 2 (dua) kilomater. 

Imran Hidayat,  pegawai Salah seorang pegawai kecamatan gangga yang kejebak kamacetan kecewa dengan pementah daerah dan aparat yang tidak tanggap. 

“ Sebenarnya kalau ada petugas yang mengatur arus kendaraan yang ditempatkan di dua sisi terutama di tikungan deket lesehan narmada dan di tikungan desa tanak song, yakin tidak akan begini jadinya atau pemerintah daerah membuatkan jalan alternative kalau ada. Kalau sudah begini ya ndk akan bisa lancar. Ditambahkan lagi jalan ini khan sempit dan cuma ini satu satunya jalan pasti akan ramai terus “ Demikian di ungkapkan Imran Hidayat ( Ms Jonggat )

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.