Wakili Kabupaten Berlaga di Tingkat Provinsi, Desa Sribaye Siap Harumkan Nama Lobar

Safari ramadhan di desa sribaye wakil lobar di tingkat provinsi
LOMBOK BARAT,LINTASNTB. Tim Safari Ramadhan Pemkab Lombok Barat (Lobar) melanjutkan safari ke Masjid Al-Muhajirin Sandongan Desa Saribaye Kecamatan Lingsar, Kamis (24/5).

Kedatangan tim safari yang terdiri dari Pejabat Sementara (Pjs) Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Lobar, Kapolres Mataram, Kepala Pengadilan Agama dan Seluruh Kepala Bagian Setda Lobar disambut hangat oleh Camat Lingsar Rusditah bersama Kepala Desa Saribaye dan warga setempat.

Camat Lingsar Rusditah dalam momen itu berkesempatan memaparkan kondisi dan prestasi yang telah diraih Kecamatan Lingsar.

Belum lama ini, Desa Lingsar berhasil meraih juara satu lomba desa tingkat nasional. Tidak hanya itu, Kecamatan Lingsar juga akan kembali membuktikan sebagai desa terbaik setelah Desa Saribaye berhasil mendapat juara satu lomba desa di tingkat kabupaten. Artinya, Desa Saribaye akan mewakili Lombok Barat berlaga di tingkat Provinsi NTB.

"Kita buktikan kembali Desa Saribaye akan masuk nasional," tegasnya di hadapan tim safari dan masyarakat usai menunaikan Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah.

Dalam kesempatan itu, Pjs Bupati Lobar H. L. Saswadi memaparkan berbagai pembangunan yang telah dilakukan Pemkab Lombok Barat. Mulai dari pembangunan infrastrkutur jalan, unit layanan kesehatan, pendidikan dan lainnya terlebih anggaran untuk Pemerintah Desa melalui Dana Desa.

"Kami berkunjung ke 10 kecamatan tidak lain untuk silaturrahmi. Dan ini malam ke empat kita lakukan. Pertama tim safari ke Kecamatan Batulayar, Gunungsari, Narmada, dan sekarang malam ini kita di Lingsar," kata Pjs Bupati H. L. Saswadi.

Tidak lupa Saswadi kembali mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pilkada di Lombok Barat dan Provinsi NTB.

"Mari kita sukseskan yang sudah kita diamanahkan dan mari kita jaga daerah kita masing-masing biar aman dan kondusif," katanya.

Sebagai penutup rangkaian safari, Pemkab Lombok Barat yang diwakili Pjs Bupati Saswadi menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 5 juta untuk pembangunan Masjid Al-Muhajirin dan bantuan lainnya bagi masyarakat Kecamatan Lingsar.(rls/cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.