Akhirnya Nakhoda KM Sinar Bangun Ditahan

JAKARTA,LINTASNTB. Tiga hari pasca tenggalamnya KM.Sinar Bangun (KMSB) , Senin 18-6-2018 lalu, akhirnya pihak kepolisian telah menahan nakhoda sekaligus pemilil KM.Sinar Bangun, yang diidentifikasi sebagai Tua Sagala , salah satu dari 18 penumpang yang selamat.

Meski Nakhoda itu sudah diamankan  hingga berita  dilaporkan JNN  pemeriksaan terhadapnya  belum dilakukan mengingat kondisi tersangka .

"Kami belum memulai pemeriksaan karena kondisinya masih trauma", sebut  Kombespol Yusri Yunus dari Humas Mabes Polri, seperti yang dikutif JNN , dari Kantor berita AFP (21-6-2018).

Data yang di inpun  JNN (Join News Network) baik via  hubungan seluler , rilis dari gabungan SAR,  tercatat dari Kodam I/Bukit Barisan yang dirilis Kepala Seksi Intelejen Letkol Sutan Lubis, 185 orang, rincian selamat 18 orang, hilang 166 orang, dan 1 meninggal, belum termasuk dua orang jenis kelamin perempuan yang ditemukan Marinir TNI AL.

Penemuan dua  jenazah  ini sekitar pukul 13.00 WIB , Rabu (20/6/18) berhasil menemukan 2 . “ Keduanya jenis kelamin perempuan dan  jenazah langsung ditindak lanjuti untuk identifikasi lanjut,” jelas  Kadispen Kormar Letkol Marinir Ali Sumbogo. 

Menteri Perhubungan RI , Budi Karya Sumadi, kepada pemberita dalam dan luar negeri hanya bisa berkata bila musibah laut dipastikan kapal itu resmi, namun pelayaran tersebut tidak dilengkapi manifes atau daftar penumpang. " Diduga operator kapal enggan mengeluarkan manifes karena memuat penumpang melebihi kapasitas ", sebutnya  seraya mengatakan KMSB ini dilaporkan  membawa sampai 190 orang, atau  5 kali lipat dari kapasitas 43 orang.(JNN/NAS)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.