500 Unit Rumah Rusak Di Sembelia, Sembalun Masih Didata‎

Rumah salah satu korban gempa yang rusak berat
LOMBOK TIMUR,LINTASNTB. Sebanyak 500 unit mengalami rusak parah di wilayah kecamatan Sambelia,akibat gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Lombok Timur, Minggu pagi ( 29/7) dengan kekuatan 6,4 skala Richter. Sedangkan untuk wilayah kecamatan Sembalun masih dilakukan pendataan.

Demikian ditegaskan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lotim,L.Rusnan saat dikonfirmasi. " Untuk data sementara jumlah rumah warga yang rusak di Sambelia sebanyak 500 unit,sedangkan Sembalun masih belum masuk datanya," tegasnya.

Ia menjelaskan tim BPBD masih bekerja dilapangan untuk melakukan pendataan terhadap korban jiwa maupun rumah yang rusak akibat gempa tersebut. Termasuk juga di kecamatan lainnya untuk kemudian nantinya kami kumpulan semuanya.

Namun yang paling jelas sampai saat ini yang paling parah korban mengalami gempa adalah di wilayah Kecamatan Sambelia.Akan tapi tidak ada yang sampai terisolir karena semuanya sudah bisa masuk petugas untuk menangani warga.

" Kami terus bekerja melakukan pendataan termasuk juga mendirikan posko tanggap darurat di dua lokasi tersebut," tandasnya.(cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.