Atraksi Bela Diri Korsel Meriahkan Perayaan HUT KLU Ke - 10

KLU,LINTASNTB. Tidak seperti perayaan HUT kabupaten Lombok Utara tahun lalu, peringatan dan perayaan Hari Ulang Tahun Ke -10 Kabupaten Lombok Utara tahun 2018 jauh lebih meriah dan semarak. Karena Peringatan HUT Ke-10 Kabupaten Lombok Utara bertepatan juga dengan pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 25 tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat dan kegiatan upacaranya  masih dipusatkan dan dilaksanakan di lapangan “ Tioq Tata Tunaq” Tanjung. 

Dalam merayakan dan memperingati HUT ke 10 KLU dan Harganas ke 25 Provinsi NTB ini dengan diadakan berbagai macam kegiatan sebelum dan setelah upacara seperti salah satu kegiatan atraksi ilmu bela diri di awal kegiatan dan parade desa setelah selesai acara.(21/07)

Diawal sebelum puncak peringatan HUT Ke 10 KLU dan Harganas ke 25 Provinsi NTB ditampilkan sebuah peragaan atraksi bela diri yang berasal dari negeri ginseng yaitu korea selatan. Peragaan atraksi ilmu bela diri ini di tampilkan dan diperagakan  oleh para pelajar – pelajar  dari sekolah “ TEUK KONG MOO SOOL ICHON CITY “ Korea Selatan. 

Menurut keterangan dari pemandu bahwa mereka adalah para pelajar yang setara dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Indonesia. 

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk membuka hubungan persahabatan antara pelajar Kabupaten Lombok Utara dengan pelajar korea selatan.

Ada beberapa jenis bela diri yang diperagakan diantaranya bela diri ketika menghadapi musuh baik dengan menggunakan tangan kosong dan senjata tajam. Bahkan dari peragakan yang ditampilkan beberapa belajar memperagakan bagaiman cara menghadapi musuh ketika di todong dengan menggunakan senjata api.

 Atraksi ini membuat para penonton dan peserta upacara memukau. Ada juga yang memperagakan memecahkan lempengan beton berlapi – lapis dengan menggunakan kepala dan tendangan melompat. 

Di akhir kegiatan, Pemerintah Kabupaten Lombok Utara menampilkan parade desa yang diikuti oleh  seluruh desa se kabupaten Lombo Utara. Jumlah desa yang mengikuti parade desa ini sebanyak 32 desa se kabupaten Lombok Utara dengan membawa hasil buminya masing-masing dan dengan memakai pakaian adatnya masing-masing. Walaupun kondisi dan cuaca yang sangat panas namun masyarakat dengan antusias menyaksikan acara ini. 

Bupati Kabupaten Lombok Utara didampingi pejabat dari pusat serta wakil gubernur turut serta menyaksikan dari dekat kegiatan parade desa ini.( Msj )

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.