Bencana Gempa, TGB Zainuddin Atsani : NW Turut Berduka, Terima Kasih Pak Jokowi Sudah Kunjungi Korban

Mataram - Bencana bencana alam berupa gemabumi berkekuatan 6,4 SR mengguncang Pulau Lombok dan Sumbawa yang terjadi Minggu (29/7) sekitar pukul 6.45 wita menyisakan taruma yang memdalam bagi warga. Bagaimana tidak guncangan hebat  tersebut terjadi cukup banyak sekitar 200 kali gempa susulan hingga Minggu malam. Akibat gempa tersebut, banyak korban jiwa dan materil yang berjatuhan, terutama di dua kecamatan di Lombok Timur dan satu kecamatan di Lombok Utara yang banyak korban jiwa.

Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan (PWNW) NTB dan keluarga besar  Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani, langsung bergerak cepat dengan mengerahkan bantuan kepada titik lokasi korban bencana gempa.

"Saya ucapkan Innalillahi wainnailaihi rojiun. NW ikut berbela sungkawa atas musibah ini. Ini bagian dari ujian dari Allah SWT senantiasa kita tetap ingat Allah, bisa juga ini bagian dari peringatan bagi ummat manusia. Kita sudah instruksi warga NW untuk berdoa dan  kepada seluruh Badan Otonom ( Banom) NW untuk segera membantu warga kita yang terkena musibah sekaligus membuat posko di lokasi bencana," kata Ketua PW NW NTB Tuan Guru Bajang Zainuddin Atsani, di Mataram, Minggu sore ( 29/7).

TGB Atsani, panggilan akrabnya juga menambahkan bahwa keluarga besar pontren Syaikh Zainuddin NW Anjani, sudah mendroping bantuan kepada korban. Ia meminta kepada warga yang terkena musibah untuk tetap bersabar dan ingat kepada Allah.

Ia juga mengimbaukan kepada pondok-pondok pesantren NW dan lembaga NW lainnya agar melakukan kegiatan sosial  yang hasilnya akan disalurkan kepada korban gempabumi.

"Mungkin ini peringat dari Sang Kholiq atas apa yang pernah kita lakukan selama ini. Untuk itu mari tetap berbuat kebaikan dan menerima musibah ini dengan kesabaran. InsyaAllah ada hikmah dibalik musibah ini,"imbuhnya.

TGB juga memberikan apresiasi tinggi dan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan ibu negara yang sangat peduli kepada rakyatnya yang terkena musibah dan langsung hadir di tengah -tengah rakyat yang sedang mendapat musibah.

"Terima kasih Pak Presiden Jokowi, sudah berkenan mengunjungi korban bencana gempa di Lombok Timur. Beliau benar-benar pemipin yang merakyat dan peduli kepada rakyatnya," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda NW NTB, M Zainul Pahmi langsung menggelar rapat bersama semua pengurus Pemuda NW untuk melanjutkan instruksi TGB Atsani agar bertindak cepat untuk mengerahkan pasukan dan membantu korban gempa tersebut.

"InsyaAllah sore Senin ini (30/7) kita akan turun bawa bantuan kepada sejumlah tempat yang terkena musibah," ujarnya.

Pahmi menambahkan saat ini kita tengah menginventarisir kebutuhan mendasar dari para korban yang kita datangi agar bisa dimanfaatkan untuk saat ini.


(Amrin)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.