Fauzan Khalid Buka Peringatan HKG PKK di Lobar

Pembukaan HKG PKK Lobar
LOMBOK BARAT,LINTASNTB. Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid membuka rangkaian lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke-46 yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-73 di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat pada hari ini, Selasa (24/7).

Aneka lomba dilaksanakan untuk menyemarakkan acara di antaranya, Lomba Paduan Suara, Lomba Penyuluh Pola Asuh Anak dan Remaja, Lomba Bunda dan Balita Mengaji, serta Lomba Cerdas Cermat yang akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 24 - 26 Juli 2018. 

Bupati H. Fauzan Khalid mengaku sangat mengapresiasi seluruh kegiatan lomba yang digelar TP-PKK Lobar. Bupati berharap melalui kegiatan semacam ini hal-hal positif dapat terus disosialisasika secara berjenjang dari tingkat provinsi hingga kabupaten bahkan tingkat desa.

"Lomba paduan suara adalah cara yg sangat stategis untuk mensosialisasikan hal-hal positif lewat nyanyian. Begitu juga dengan lomba cerdas cermat yang bertujuan untuk lebih memahami 10 program pokok PKK. Lomba ini tidak boleh selesai setelah menemukan juaranya saja, tapi harus ditindaklanjuti dalam bentuk program yang disosialisaikan kepada masyarakat," jelas bupati.

Selain itu, bupati memiliki harapan tinggi melalui lomba bunda dan balita mengaji serta penyuluh pola asuh anak dan remaja sebagai langkah mengurangi angka kasus stunting di Lobar.

"Masalah stunting dan gizi buruk di Lobar masih tinggi. Perlu disadari penyebabnya bukan hanya karena faktor kemiskinan saja, melainka faktor utamanya adalah pola asuh anak. Dengan lomba ini diharapkan program mensosialisasikan pola asuh di 1000 Hari Pertama Kehidupan anak dapat terlaksana," harapanya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Tim PKK Lobar Hj. Sukerniati M Taufiq dalam sambutannya menjelaska tema sentral peringatan HKG PKK tahun ini yakni, 'Kerukunan Dalam Keluarga Dan Lingkungan Untuk Mewujudkan Indonesia Damai'.

"Tema ini mengingatkan kita selaku unsur Tim Penggerak PKK, bahwa keluarga dan lingkungan harus dapat menjadi benteng utama dan pertama untuk terciptanya kondisi masgarakat yang aman, nyaman, tentram dan damai," katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut di antaranya, Ketua TP-PKK Provinsi yang diwakili oleh Wakul Ketua III,, Kepala OPD Lobar, Ketua Dharma Wanita Lobar, Para Kader PKK se-Kec. Lobar dan para dewan juri lomba HKG-PKK. (Rls/cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.