Maling Motor Nyaris Dihakimi Massa

Anggota Dalmas Polres Lotim sedang mengevaluasi pelaku pencurian motor di wilayah Montong Gading.
LOTIM,LINTASNTB. Tamsil (38),warga Janapria nyaris dihakimi massa,karena diketahui melakukan pencurian sepeda motor milik korban,Nasihin,warga Lendang Belo, Desa Montong Gading,Minggu (14|7),sekitar pukul 16.00 wita saat sedang di parkir di pinggir jalan. 

Namun untung anggota Dalmas Polres Lotim datang ke TKP untuk melakukan evakuasi pelaku. Dengan menggunakan mobil barakuda Polres Lotim dari rumah salah seorang warga.

Sementara kasusnya sudah ditangani aparat kepolisin guna proses hukum lebih lanjut.Guna melakukan pengembangan penyelidikan.

Informasi yang berhasil dihimpun Media ini menyebutkan kalau kasus pencurian sepeda motor milik warga diketahui saat pelaku memegang sepeda motor untuk kemudian menghidupkan mesinnya lalu membawa kabur.

Saat itu sepeda motor dalam keadaan kunci stangnya sedang di parkir pada pinggir jalan. Sehingga melihat itu pemiliknya langsung berteriak minta maling sambil melakukan pengejaran bersama warga.

Pelaku kemudian ditengah jalan melepas sepeda motor itu dengan langsung melarikan diri ke tengah sawah.Sedangkan warga pun langsung mengejar sampai ketemu dan di pukul oleh warga sebelum diamankan di rumah warga,sambil menunggu aparat kepolisian.

Tidak berapa lama setelah itu anggota Polsek Jerowaru berusaha menenangkan warga untuk tidak melakukan aksi main hakim sendiri. Karena di luar rumah sangat banyak warga yang ingin melihat pelaku.

Maka untuk tidak terjadi main hakim sendiri,Kapolsek Montong Gading meminta bantuan ke Polres Lotim. Dengan mendatangkan pasukan Dalmas menggunakan barakuda untuk mengevaluasi pelaku sehingga usaha berhasil dengan dibawa ke Polres.

Kapolres Lotim melalui Kapolsek Montong Gading, Ipda Jaharuddin saat dikonfirmasi membenarkan kalau ada warga yang berhasil diamankan karena diduga melakukan aksi pencurian sepeda motor milik warga. Sehingga ketahuan warga kemudian dilakukan pengejaran dan ditangkap.

" Saat ini pelaku sudah di evakuasi ke Polres Lotim untuk menghindari aksi main hukum sendiri dan proses hukum lebih lanjut," tegas Jaharuddin.

(Amrin)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.