Pelepasan Jamaah Haji Klote I oleh Sekda NTB

penyerahan bendera simbol pelepasan jamaah haji oleh sekda NTB
MATARAM,LINTASNTB. Sebanyak 455 Jamaah Haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) I Embarkasi Lombok Provinsi NTB, Tahun 1439 H./2018 M. dilepas secara langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Rosiyadi Sayuti, M.Sc., Ph.D, di Asrama Haji NTB, Lingkar Selatan, Kota Mataram, Selasa, (17/7).
Dalam pelepasan Jamaah Haji tersebut, Sekda didampingi Ketua Komisi VIII DPR RI dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB. 455 Jamaah Haji Kloter I Embarkasi Lombok NTB akan diterbangkan dengan Boing 747 dengan kapsitas 455 orang penumpang.
Jumlah Jamaah haji NTB tahun 2018 sebanyak 4564 orang termasuk petugas Kloter, terbagi menjadi 10 Kloter dengan waktu pemberangkatan mulai 17 juli sampai tanggal 1 Agustus 2018.
Dalam sambutannya Sekda berpesan kepada para Jamaah Haji agar senantiasa menjaga kesehatannya selama melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci  Makkah. Ia menjelaskan bahwa saat ini di Makkah suhu cuaca mencapai 53 derajat celcius.
Menghadapi cuaca panas yang cukup ekstrim tersebut, Sekda berharap kepada para Jamaah Haji agar tidak terlalu memaksakan dirinya dalam beribadah. Selain itu para jamaah juga diminta untuk menjaga pola makan dengan baik, agar tidak berdampak pada kondisi kesehatan para jamaah. "Yang jelas pemerintah telah menyediakan makanan yang sehat disana", ungkapnya.
Untuk itu, atas nama pemerintah Sekda juga berharap kepada para Jamaah agar senantiasa sehat dan tetap dalam kondisi baik selama dalam perjalanan hingga selama menjalankan ibadah sampai pulang kembali ke tanah air.
"Atas nama pemerintah meminta Jamaah Haji mendoakan Daerah dan Negara agar selalu dalam keadaan aman dan mendapat berkah dari Allah SWT", pintanya.(cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.