Brimob Polda NTB Suplai Air Bersih Kepada Korban Gempa Bumi di Loloan Sujud Syukur

Mobil Tengki Air Milik Satuan Brimob Polda NTB Suplai Air Bersih Ke Korban Gempa
KLU,LINTASNTB. Curhatan warga Desa Loloan Kecamatan Bayan KLU yang mengalami krisis air bersih sejak hamper seminggu pasca gempa, langsung disambut Satuan Brimob Polda Nusa Tenggara Barat, melalui Detasemen B Pelopor dengan distrbusi air bersih sabtu (04/08). 

Sebanyak dua tangki air bersih dari mobil tangki milik Satbrimob Polda NTB, diterjunkan untuk mengisi penampungan air utama milik warga di sejumlah dusun di Desa Loloan, seperti dusun Torean, dusun Telaga Segoar, dan Dusun Loloan.

Kekurangan air bersih di desa Loloan ini, diketahui setelah Kaden B Brimob Pelopor, Kompol Bambang Yudi, S.IK melakukan pengecekan di beberapa desa yang terkena dampak paling parah, sekaligus mendapati curhatan warga terkait minimnya bantuan air bersih.

“untuk kebutuhan lain - lain berupa makanan, warga sudah merasa tercukupi, mereka minta air bersih. Makanya kita langsung droping,” jelas Kompol Yudi, S.IK.

Mendapat suplai air bersih ini, warga langsung histeris, betapa tidak beberapa kali meminta untuk disuplai air bersih ke tim tanggap bencana kabupaten, namun tidak juga terealisasi.

Kepala desa Loloan, Mahyudin SH menyatakan terima kasih kepada Satbrimob yang telah langsung merespon keluhan minimnya air bersih warganya yang terdampak gempa.

“sudah ham[ir seminggu kami tidak mandi, karena mau pakai air darimana, pipa-pipa saluran air kami dari Rinjani rusak, terima kasih pak Brimob”, tandasnya.

Desa Loloan menjadi salah satu terdampak gempa paling parah di kecamatan Bayan, KLU, rata-rata bangunan rumah warga di tempat ini mengalami rusak parah, karena struktur bangunan rumah mereka kebanyakan tidak tahan gempa.

(Amrin)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.