Pasca Evakuasi Korban, Ratusan Personel TNI Bersihkan Puing-Puing Reruntuhan Pasca Gempa

LOMBOK UTARA,LINTASNTB. Pasca melakukan evakuasi korban, memberikan pertolongan terhadap korban luka dan meninggal dan mengelar dorongan logistik untuk para pengungsi, sejak Sabtu kemarin ratusan personel TNI melaksanakan pembersihan puing-puing reruntuhan rumah milik warga di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU). 

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., selaku Dansatgas Penangggulangan Darurat Bencana (PDB) Alam Gempa disela-sela kesibukannya, Minggu (12/8) menyampaikan pembersihan puing-puing reruntuhan sudah dimulai terutama dipinggir jalan utama untuk mempermudah dorongan logistik baik yang datang dari para penyumbang ataupun pendistribusiannya sendiri kepada para pengungsi korban gempa.

"Beberapa tempat memang sudah mulai dibersihkan baik dipinggir jalan seperti di Desa Bentek Desa Kecamatan Pemenang dan Desa Selelos Kecamatan Kayangan", kata Rizal.

Selain itu sambungnya, mereka juga membantu warga merobohkan Masjid dan rumah warga yang rusak akibat bencana gempa bumi dengan menggunakan alat berat di Kampung  Lokok Gitak Dusun Karang Pendagi Desa Gondang Kecamatan Gangga KLU.

Menurutnya, segala upaya akan dilakukan untuk membantu korban gempa bumi baik yang ada di KLU maupun di kabupaten/kota yang terkena bencana gempa dengan semaksimal dan proporsional sehingga semua korban yang mengungsi terpantau dengan baik.(cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.