Sebarkan hoax, TGB Minta Aparat Bertindak Tegas

TGB di lapangan bumi gora kantor gubernur saat diwwancara awak media
MATARAM,LINTASNTB. Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi atau TGB meminta pihak terkait untuk mengejar admin-admin yang memiliki akun penyebar berita hoax dikejar dan ditindak tegas. Hal itu disampaikan saat wawancara live oleh Metro TV di Halaman Pendopo Gubernur, Rabu, (29/8).

Menurut Gubernur, pasca NTB dilanda musibah gempa, banyak akun-akun yang begitu masifnya menyebar berita Hoax yang membuat masyarakat di NTB menjadi resah. Akibatnya banyak masyarakat yang tinggal di kota mengungsi ke luar Kota Mataram. Sehingga Kota Mataram terlihat seperti tidak ada aktivitas.

"Saya minta aparat mengejar admin yang masif menyebarkan berita Hoax. Itu sangat menggangu, yang menyebabkan banyak
masyakat kota mengungsi keluar", pintanya.

Menurut Gubernur ada dua jenis berita hoax yang membuat masyarakat resah. Diantaranya berita hoax tentang akan terjadinya gempa susulan yang besar dan tsunami. "Ini yang paling membuat masyarakat resah sehingga banyak yang belum berani balik ke Kota", jelasnya.

Selain isu itu, ada juga hoax yang menyangkut Sara yang cukup membuat masyarakat resah. Khusus terkait isu ini, Gubernur menjelaskan telah menurunkan tim langsung ke lapangan untuk memastikan isu-isu yang beredar di media sosial tersebut.

 "Saya nyatakan semua isu Sara itu tidak benar", jelasnya.

Terkait dengan beredarnya dua berita hoax tersebut, Gubernur meminta masyarakat bisa semakin dewasa bersikap dalam menyikapi kasus seperti ini. Selain itu ia juga meminta masyarakat untuk tidak cepat terprovokasi serta tidak menjadi bagian yang ikut menyebarkan berita hoax yang ada di Medsos.(cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.