Baru Sehari, BNPB Catat Korban Meninggal 384 Orang

Kondisi donggala pasca tsunami
SULAWESI TENGGARA,LINTASNTB. Dalam keterangan pers Kepala Pusat Data  Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyebut korban akibat gempa dan Tsunami di Sulteng semwntara tercatat mencapai 384 orang.

Dalam keterangan pers ya dia menyebut,  korban terbanyak  diakibatkan gempa. Sementara di Tsunami lebih banyak ditemukan di pantai-pantai. 

" Jadi beberapa korban meninggal ditemukan akibat gempa dan diterjang tsunami," jelas Sutopo Purwo Nugroho, Sabtu (29/9) saat wawancara di salah satu media televisi. 

Soal apakah korban meninggal dan luka akibat gempa dan Tsunami, jelang sholat Magrib, Jumat(27/9) bertambah BNPB belum bisa memastikan. Pasalnya, data yang baru diperoleh dari Palu, sementara data Kabupaten Donggala belum ada laporan menyeluruh. 

Sebum melaporkan bahwa pihaknya menemukan beberapa korban meninggal di lokasi yang diterjang Tsunami di Palu.

Bala Bantuan. 
Dilaporkan pula, Kepolisian Republik Indonesia juga telah  mengerahkan 1.400 personel untuk proses penyelamatan korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Bala bantuan sebanyak 1.400 personil dari Kepolisian  dibenar Waka Polri, Ari Dono Sukmanto. 

" Kami mengirimkan personil dari lokasi terdekat, yaitu satu kompi dari Gorontalo, Sulawesi Barat 1 kompi, dan Sulawesi Selatan 1 kompi, “ kata Wakapolri Ari Dono Sukmanto, seraya mengatakan, pihaknya  juga sudah menyiapkan bantuan logistik berupa tenda dari Pusat Kedokteran Kesehatan (Pusdokkes) Polri.

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.