Pariwisata Lombok Timur Dianggap Jalan di Tempat


Keterangan Foto Pelaku Wisata di Lotim, H.Zuhri Rahman
LOMBOK TIMUR,LINTASNTB. Keberadaan pariwisata di Lombok Timur berapa tahun terakhir ini masih berjalan di tempat.Dengan tidak ada kemajuan yang signifikan terjadi apabila dibandingkan dengan keberadaan wisata di daerah lainnya di NTB.

" Kita tidak bisa menampik kalau keberadaan wisata di Lotim berjalan ditempat saja," tegas salah seorang pelaku wisata di Lotim, H.Zuhri Rahman kepada wartawan.

Lebih lanjut Mantan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lotim mengatakan pihaknya mengaku prihatin sekali dengan kondisi wisata di Lotim. Padahal pada satu sisi potensi wisata pantai maupun alam sangat bagus sekali.

Dengan tidak kalah indahnya dengan potensi wisata di daerah lainnya.Sehingga ini tentunya menjadi masalah yang harus menjadi perhatian oleh para pemangku kebijakan di Lotim.

" Pencuma saja memiliki potensi yang banyak tapi toh tidak bisa digarap dengan maksimal," ujarnya.

Selain itu, tambah pemilik hotel Green Orry Tete Batu ini melihat kalau Dinas terkait yang memiliki tanggungjawab besar untuk memajukan dan mengembangkan potensi wisata ini. 

Dianggap tidak mampu untuk mencari inovasi dan terobosan dalam rangka berbuat lebih banyak lagi untuk kemajuan wisata di Lotim.

" Bagaimana pariwisata di Lotim akan bisa maju kalau orang-orang yang duduk di dinas yang menaungi wisata di Lotim tidak sesuai bidangnya," tandas Zuhri Rahman. (Rizal)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.