Pejabat TNI Polri dan Pemda NTB Mendapat Penghargaan Satya Lencana Dharma Pertahanan RI

Penyerahan penghargaan dharma pertahanan kepada pejabat TNI dan Polri
SUMBAWA,LINTASNTB. Para pejabat TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) malam ini Mendapat penghargaan Satya lencana Dharma Pertahanan dari Kementerian Pertahanan RI pada acara Welcome Dinner Sail Moyo Tambora 2018 di halaman Kantor Bupati Sumbawa NTB, Sabtu (8/9). 

Penghargaan Dharma Pertahanan RI dalam Bentuk Satya Lencana tersebut diberikan Menteri Pertahanan Jenderal TNI Ryamizard Ryacudu yang di wakili Direktorat Jenderal Kekuatan Pertahanan Kementerian Pertahanan (Dirjen Kuathan Kemenhan) RI Brigjen TNI Sisriadi kepada 15 orang pejabat baik TNI, Polri dan Pemerintah Daerah NTB.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur NTB H. Muhammad Amin dalam sambutannya menyampaikan sektor pariwisata NTB saat ini menurun pasca terjadi gempa bumi yang mengakibatkan menurunnya tingkat wisatawan di wilayah NTB.

"Kami bersyukur Menteri Pariwisata dan Kementerian lainya yang telah ikut membantu pembangunan wisata NTB dengan adanya Sail Moyo Tambora 2018 sehingga pariwisata NTB diharapkan bisa bangkit kembali", kata Amin.

Sedangkan Dirjen Pertahanan RI Brigjen TNI Sisriadi dalam sambutannya usai memberikan penghargaan Dharma Pertahanan dan peraih medali perunggu pada cabang lompat jauh dan Volly pantai Asia Games 2018 dari Kabupaten Sumbawa, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Sail Moyo Tambora 2018. "Saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini karena didalamnya ada rangkaian penganugerahan tanda penghargaan Dharma Pertahanan RI sebagai wujud penghargaan negara kepada warga negara Indonesia yang berjasa dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia melalui bidang pertahanan", ungkap Sisriadi.

Dilanjutkannya, menjalin sinergitas antar komponen bangsa sangat penting karena pertahanan negara bukan hanya tanggung jawab Kementerian Pertahanan saja, namun juga menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa sehingga peran seluruh komponen bangsa sesuai profesi masing-masing sangat dibutuhkan dalam momentum penyelenggaraan pertahanan negara.

Maka dari itu sambungnya, negara melalui Kementerian Pertahanan memberikan penghargaan bagi para pejabat dan tokoh yang berjasa dan berkontribusi dalam membantu kelancaran kegiatan di bidang pertahanan terutama di Nusa Tenggara Barat sebagai amanat dari Peraturan Menteri Pertahanan Nomor 20 Tahun 2013 tentang Pemberian Tanda Penghargaan Dharma Pertahanan yang diberikan kepada setiap orang atau lembaga yang berjasa dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia melalui bidang pertahanan", punkasnya.

Sementara Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutannya menyampaikan NTB sangat dikenal terutama dibidang Pariwisata karena memiliki keindahan alam yang luar biasa, Pemerintah sangat mendukung setiap kegiatan dibidang Pariwisata dengan pembangunan Dermaga Pelabuhan dan Bandara. 

”NTB baru saja mengalami musibah Gempa namun melalui Sail Moyo Tambora 2018 ini kita berharap NTB bisa bangkit kembali ditengah musibah yang melanda", harapnya.

Selain ke 15 pejabat yang menerima penghargaan Dharma Pertahanan RI antara lain Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi, MA., dan Bupati Sumbawa H. Husni Djibril B.sc., Pangdam IX/Udayana Mayjen Benny Susianto S.IP., Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos., SH., M.Han., Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf I Kadek Subawa, S.Sos., Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Ludi Munarjo, Palaksa Lanal Mataram Letkol Laut (KH) Tri Eko Purnomo, SH., Pasiintel Lanal Mataram Mayor Laut (S) Agung Setiyono, SE., Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Budi Handoyo M.Tr (Han), Kadispers Lanud Rembiga Letkol Adm Burhanuddin, SP., Kadisops Lanud Rembiga Letkol Lek Achmad Wibowo, ST., M.Si., Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmad Juri, M.Hum, Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. Tajudin, MH., dan Karo Ops Polda NTB Kombes Pol Drs. Dewa Putu Maningka Jaya.(cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.