Simpati dari berbagai daerah terus berdatangan untuk korban gempa NTB

Serah terima secara simbolis bantuan untuk korban gempa lombok
LOMBOK BARAT,LINTASNTB. Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) menerima kunjungan dari Bupati Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara. Bupati Kepulauan Sangihe bersama para pejabat Pemkab Kepulauan Sangihe serta anggota Forkopimda Sangihe diterima langsung oleh Bupati Llobar H. Fauzan Khalid didampingi Sekda H. Moh. Taufiq dan jajaran di Pendopo Bupati Lobar, selasa (18/9).

Secara khusus Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Ganghana menyerahkan langsung bantuan berupa berupa uang tunai, pakaian layak pakai dan bantuan lainnya. Bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan yang dihimpun dari berbagai sumber, mulai dari pegawai lingkup Pemkab Kepulauan Sanghe hingga masyarakat umum Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Bantuan dari kami mungkin tidak seberapa jika dibandingkan dengan penderitaan saudara-saudara kami di Lombok ini. Tapi semoga apa yang dapat kami berikan bisa bermanfaat," kata Jabes.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Ganghana menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat Kepulauan Sange atas musibah yang dialami warga Lombok. Masyarakat Kepulauan sanghe turut prihatin dan ikut berduka atas musibah yang menimpa warga lombok. Dia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat Lombok Barat. 

Bagi Jabes, Lombok sendiri bukanlah daerah asing. Bahkan orang nomor satu di Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Filiphina ini fasih berbahasa Sasak. Dari informasi yang diperoleh, Jabes pernah menetap di Lombok selama 20 tahun ini.

Sementara itu Bupati Lobar H. Fauzan Khalid sangat mengapresiasi kepedulian dan bantuan yang diberikan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk warga Lombok khususnya Lombok Barat.

“Kami Masyarakat Lombok Barat menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada  masyarakat Kepulauan Sangihe khususnya Bupati Kepulauan Sangihe dan rombongan atas bantuan yang telah diberikan,”ujar Fauzan sembari berharap doa dan dukungan agar NTB khususnya Lombok Barat segera bangkit dan bangun kembali.(rls/cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.