Danrem Buka Pacuan Kuda Tradisional Danrem Cup di Bima

BIMA,LINTASNTB. Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., siang tadi, Sabtu (6/10) membuka acara Pacuan Kuda Tradisional Danrem Cup dan Bupati Bima Cup 2018. Kegiatan pacuan kuda yang digelar di arena pacuan kuda Panda Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima ini dihadiri Wakil Walikota Bima Firry Sofyan, SH., Sekda Kabupaten Bima Drs. H. Taufik, anggota DPRD Kabupaten Bima H. Syamsudin, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK., dan Sekda Kota Bima Drs. H. Muhtar Landa, MH.

Acara Pacuan Kuda Tradisional Danrem Cup dan Bupati Bima Cup 2018 diawali dengan laporan Ketua Panitia penyelenggara Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Hardani dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasi kepada mitra kerja Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Bima yang telah berpartisipasi membantu panitia penyelenggara hingga bisa seperti sekarang ini. 

"Kejuaraan pacuan kuda kali ini diikuti oleh para peserta dari berbagai wilayah mulai dari Kota Mataram, Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu, Kabupaten dan Kota Bima, dan juga ada yang dari luar Provinsi NTB", ungkap Hardani.

Adapun jumlah kuda yang akan ikut pada kejuaraan pacuan kuda hari ini sebanyak 453 ekor dengan rincian 42 ekor kelas TK, 74 ekor kelas OA, 76 ekor kelas OB, 17 ekor kelas THA, 34 ekor kelas THB, 6 ekor kelas Tunas A, 36 ekor kelas tunas B dan kelas Tunas C sebanyak 34 ekor. Untuk kelas dewasa D sebanyak 40 ekor dan kelas Dewasa E sebanyak 12 ekor.

Danrem 162/WB dalam sambutannya saat membuka secara resmi Kejuaraan Pacuan Kuda mengucapkan terimakasih kepada para penyelenggara yang telah mempersiapkan kejuaraan kuda ini dengan baik. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada pemda dan Polri selaku pengamanan kegiatan. 

"Terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan rekan Kepolisian atas bantuannya sehingga pelaksanaan pacuan kuda Tradisional dalam rangka HUT TNI Ke 73 tahun 2018 bisa berjalan dengan baik dan lancar", ungkap Rizal

Dijelaskannya, kami akan selalu berupaya untuk bersinergi dan menyatu dengan masyarakat yang ada di wilayah teritorial Korem 162/WB, salah saunya wilayah Bima.

"Kedepan kita menghadapi Pilpres pada 2019 mendatang, kita berharap agar bersama-sama menjaga kebersamaan dalam perbedaan, tidak terjadi saling sikut karena beda pilihan sehingga tetap terpilharanya keamanan dan kenyamanan masyarakat", pungkasnya.

Sebelumnya Sekda Kabupaten Bima Drs. H. Taufik dalam sambutannya mewakili Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri menyampaikan kedepan pembangunan pariwisata Bima dengan menggelar kejuaraan pacuan kuda dengan dana yang disiapkan Pemerintah Daerah.

"Membangun daerah Bima dengan cara berfikir patuh sehingga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan seperti perkelahian, namun selama ini tidak pernah ada perkelahian di arena pacuan", kata H. Taufik.

Selain itu, Pemerintah Daerah juga berharap dalam arena pacuan kuda tidak ada permainan judi karena itu akan membawa musibah bagi kita semua", tandasnya.

Dalam kejuaraan Pacuan Kuda Tradisional Danrem Cup dan Bupati Bima Cup 2018, salah satu kuda yang keluar menjadi juara yakni kuda milik Danrem 162/WB bernama Wira Bhakti di Kelas Dewasa D.(cand).

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.